Buton

Tingkatkan Pendidikan, Bupati Buton MoU dengan Universitas Sampoerna

Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton sangat serius memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Penghasil Aspal.

Bupati Buton terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan mewujudkan masyarakat cerdas di Kabupaten Buton.

Teranyar, Bupati Buton, La Bakry, melakukan penandatanganan nota kesepahaman, Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sampoerna yang diwakili oleh Ida bagus Gede Werdhi Putra, Head of Fundraising Yayasan Putera Sampoerna.

Penandatanganan Nota Kesepahaman itu digelar di Sampoerna Strategic Square North Tower, Lantai 27 Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis, 3 November 2020.

“Ini semua untuk meningkatkan kualitas pendidikan demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Buton yang cerdas,” kata Bupati Buton.

Ketua DPD Golkar Buton ini mengatakan, Universitas Sampoerna akan mendidik putra-putri Buton terbaik lulusan Sekolah Menengah asal Kabupaten Buton untuk orientasi program S1.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Buton ini, Universitas Sampoerna akan mendidik anak-anak lulusan Sekolah Menengah di Buton pada program S1 dengan seleksi ketat.

“Seleksi akan dilakukan oleh pihak universitas dalam dua tahap. Yang lulus tahap pertama akan ditraining dulu baru masuk tes tahap ke dua,” katanya.

Bupati Buton menjelaskan, US bekerjasama dengan Universitas Arizona Amerika.

Nantinya, mereka mendapatkan dua ijazah, karena kurikulum sama. Pada semester tertentu mereka akan kuliah di Arizona Amerika.

“Setelah lulus mereka punya pilihan apakah bekerja di perusahaan dan jaringan yang dimiliki Sampoerna group atau kembali ke daerahnya,” ujarnya.

Tak hanya itu sambung La Bakry, mereka juga akan difasilitasi untuk mengikuti program S2 dan S3 di dalam dan luar negeri.

Bupati Buton berharap pada peserta didik yang ada di wilayah Kabupaten Buton dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Kuota yang dibutuhkan tidak banyak. Dua hingga lima orang. Mereka yang dinyatakan lolos adalah yang memiliki prestasi akademi terbaik. Mudah-mudahan ada anak Buton lolos dalam program ini,” pungkasnya.

Reporter: Lhia
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button