Metro Kendari

63 Yayasan Panti Asuhan dan Ponpes se-Sulawesi Dapat Bantuan Dari Pertamina

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menyambut hari jadi Pertamina ke-63 yang mengusung tema “Energizing You”, Pertamina terus memberikan energi positif bagi seluruh lapisan masyarakat melalui ketersediaan energi nasional serta mengobarkan kebaikan ke seluruh pelosok negeri melalui berbagai macam program pemberdayaan masyarakat.

Sebagai wujud implementasi semangat tersebut, Pertamina menyelenggarakan kegiatan pemberian bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan maupun Pondok Pesantren yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

Kegiatan tersebut dilakukan secara live video conference ke seluruh Indonesia dan kegiatan dibuka oleh Komisaris Utama (Komut) Pertamina, Basuki Thahaja Purnama serta Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Nicke Widyawati di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Nicke Widyawati mengatakan santunan yang diberikan tersebut merupakan wujud rasa syukur atas segala pencapaian Pertamina selama 63 tahun mengabdi untuk negara. Terdapat 105 yayasan yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Yayasan panti asuhan, panti sosial, panti jompo, serta pondok pesantren terlibat dalam kegiatan ini.

Pertamina Regional Sulawesi mengikuti secara live streaming dan mengadakan kegiatan di LKSA/Panti Asuhan Kaharu, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Hadir pada kegiatan tersebut Executive GM Regional Sulawesi, Rama Suhut beserta jajaran manajemen dan pekerja Pertamina yang melakukan kegiatan Pelatihan Budidaya Aquaponik kepada anak-anak di LKSA/Panti Asuhan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Executive GM Regional Sulawesi, Rama Suhut mengungkapkan hal ini sebagai wujud rasa syukur dan permintaan doa kepada anak-anak yang dimuliakan Tuhan karena di tengah pandemi ini Pertamina masih diberikan kelancaran operasional dan semoga terus berlanjut di kemudian hari.

Pertamina Regional Sulawesi melaksanakan bantuan ke 63 yayasan dan pondok pesantren yang tersebar di sekitar wilayah operasi Pertamina di seluruh Sulawesi. Kegiatan ini telah dilakukan sejak pertengahan November dan akan dilaksanakan hingga akhir Desember nanti dengan total nilai santunan senilai Rp1,2 miliar.

“Kegiatan pemberian santunan ini, bukan hanya bantuan materil yang kita berikan ke setiap yayasan, namun lebih dari itu kami mengajak pekerja sebagai volunteer untuk memberikan energi positif bagi anak-anak Panti dan Ponpes dengan melakukan pelatihan sesuai kemampuan yang dimiliki pekerja, seperti hari ini kita memberikan pelatihan aquaponik. selain itu efek positifnya adalah pekerja terasah kepedulian dengan sesama sehingga berimbas di lingkungan kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rama menjelaskan bantuan yang diberikan kepada yayasan diberikan dalam bentuk bantuan sarana dan prasarana serta pemberian pelatihan bagi anak-anak untuk menambah nilai tambah ekonomi diantaranya aquaponik, hidroponik dan kerajinan seni.

“Kami berharap melalui bantuan yang diberikan dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Kami juga mohon doa agar Pertamina selalu diberi keberkahan dan kemudahan sehingga dapat terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas,”pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button