Hobi & OlahragaMetro Kendari

Porkemi Sultra Sabet Lima Medali di Kejurnas

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM -Pengurus Porkemi Provinsi Sultra dan Pengurus Porkemi Kota Kendari menggelar kegiatan pengalungan medali dan penyerahan sertifikat kepada atlet peraih medali di Kejurnas Norma Baru Olahraga Kempo Nasional (NBOKN) Tahun 2020.

Ketua Porkemi Sultra Nasruddin, dalam sambutannya mengaku terharu dengan capaian atlet Porkemi Sultra yang berhasil memboyong lima medali perak pada Kejurnas.

“Ini merupakan kebanggaan karena walaupun usia Porkemi Sultra baru dua tahun terbentuk namun sudah mampu menunjukan taring di iven nasional dengan membawa pulang lima medali sebagai kebanggan bagi daerah,” ujarnya.

Pada iven nasional selanjutnya Nasrudin memasang target perolehan medali lebih banyak lagi dengan perolehan medali terbanyak ketiga secara nasional.

“Untuk itu saya minta kepada para atlet agar jangan cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah diraih, terus berlatih, berlatih dan berlatih karena setelah ini masih ada iven-iven nasional selanjutnya, termasuk Kejuaraan Kempo Internasional di Tunisia pada bulan April 2021,” ujar Nasruddin.

Dari Lima medali perak yang diraih pada lima kelas diantaranya kelas kata sinkronik putera gabungan kelompok umur 21 yang dipersembahkan, Serda Dirhamsyah anggota satuan 725 Worogi, Prada Sawaludin. A anggota Kodim 1417 Kendari, Acang, dan Isdaryanto Pratamaun.

Medali perak kedua diraih pada kelas kata sinkronik putri gabungan kelompok umur 21 tahun keatas, oleh Yarzuk Sahara, Tina Marwah Basaula Tamburaka, Ayu Rasmi dan Fitriana Wati.

Selanjutnya medali perak ketiga, disabet pada kelas kata perorangan putri kelompok umur 14-15 tahun, yang dipersembahkan Andi Mimin Assagaf.

Medali perak keempat, persembahkan Muhammad Al Rezky K pada kelas kata perorangan putra kelompok umur 11-13 tahun. Dan medali perak kelima dipersembahkan Muh Sakti Hendrianto Epin,Timoteus Darmanto,Windah Sulistiawati Saputri dan Evi Putri Sar pada kelas kata sinkronik campuran gabungan kelompok umur 21 tahun keatas.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengaku, sangat mengapresiasi pola pembinaan atlet pengurus Porkemi Sultra kolaborasi Pengurus Porkemi Kota Kendari yang telah menembus prestasi nasional walau dua tahun terbentuk.

“Ini suatu prestasi luar biasa yang patut didukung oleh semua pihak, agar pengembangan olah raga Kempo di Sultra kedepan semakin maju dan prestasi juga terus diraih, baik ditingkat nasional maupun ditingkat internasional,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 143 Halu Oleo, Kol Inf Tri Rana Subekti, S.Sos.MM, Dandim 1417 Kendari Kol Kav Agus Waluyo dan Danyon 725 Woroagi Mayor Inf Muh Amin memberikan pengangungan medali. Karena ada dua anggota TNI yang turut ambil bagian dari perolehan medali, diantaranya Serda Dirhamsya anggota 725 Woroagi dan Prada Sawaludin. A anggota Kodim 1417 Kendari.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button