Peristiwa

Empat Rumah Warga di Konut Rusak Diterjang Puting Beliung

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Empat rumah warga Desa Pekaroa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sultra, mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung pada Sabtu malam (21/11/2020).

Berdasarkan laporan dari warga setempat, selain merusak rumah warga, namun juga jaringan listrik dan tenda tempat acara kegiatan kampanye terbatas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Raup -Iskandar ikut diterjang angin puting beliung.

Pada kesempatan itu, salah satu warga dusun II Desa Pekaroa, Guhardin yang turut menjadi korban angin puting beliung mengatakan awal mula kejadian sekitar pukul 19:00 Wita yang mana tiba-tiba datang angin kencang dan terputar langsung menyapu rumah tinggalnya hingga beterbangan.

“Saat kejadian itu, saya berada di tempat acara Kampanye paslon Raup -Iskandar di sebelah rumah saya ini. Istri dan anak saya sedang makan malam di dalam rumah, karena kaget terpaksa lari keluar rumah,” ujarnya.

Selain itu, Ia menjelaskan selain dua unit rumahnya rusak, ada dua rumah lagi milik tetangganya yang ikut rusak diterjang angin. Bahkan tenda kampanye Paslon Raup Iskandar turut disapu puting beliung. Tiang tenda tumbang dan atap yang terbuat dari bahan terpal sobek.

“Akibat angin puting beliung terdapat empat rumah yang rusak bahkan renda tempat acara kampanye paslon, saat kejadian ikut tersapu angin kencang sehingga tiang dan atap tenda rusak,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga pemilik Kwh Listrik yang rusak akibat angin puting beliung, Abuhara membenarkan bahwa rumah dan jaringan isntalasi listrik milik masyarakat setempat serta tenda acara kampanye terbatas paslon RI ikut rusak akibat diterjang angin puting beling.

“Iya benar, tadi malam terjadi bencana alam angin puting beling yang menyebabkan rumah dan meteran listrik rusak serta kampanye terbatas paslon RI terpaksa dipindahkan di tempat lain karena tenda acara rusak diterjang angin puting beliung,” jelasnya.

“Atas bencana alam angin puting beliung, warga setempat berharap pihak terkait segera turun ke lokasi kejadian melakukan pendataan,” tutupnya

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button