kesehatanMetro Kendari

Webinar, Kominfo Kendari Sosialisasi Vaksin Covid-19

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyelenggarakan webinar dengan mensosialisasikan vaksin Covid-19.

Dalam sosialisasi, Kominfo Kota Kendari mengusung tema yakni “Vaksin Aman, Masyarakat Sehat”.

Kadis Kominfo, Nur Razak, mengatakan webinar ini diselenggarakan untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan pulih dan ekonomi bangkit. Salah satunya dengan percepatan penyediaan Vaksin Covid-19 serta mengedukasi masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, Ia menambahkan kegiatan ini diselenggarakan bersama KPCPEN sebagai publikasi dan diseminasi informasi untuk mengedukasi masyarakat dalam penanganan Covid-19.

“Jadi upaya ini sebagai strategi pemerintah kota, dalam hal ini Kominfo Kota Kendari untuk mencegah berita-berita hoax seputar informasi Covid-19, termasuk saat ini banyak beredar informasi tentang vaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo, Razak, menegaskan sebagai penanggung jawab media resmi Pemerintah Kota Kendari, Diskominfo terus berupaya menyediakan informasi penanganan Covid-19.

“olehnya itu Diskominfo terus membangun koordinasi untuk validasi terhadap data serta membuat media center sehingga tidak ada kesimpangsiuran informasi terkait Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari dr. Algazali Amirullah kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk masyarakat Kota Kendari agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam hal tetap menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, mengindari kerumunan, ini agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Nampak pada webinar tersebut menghadirkan Narasumber Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari Drs.Moh.Nur Razak serta Ketua IDI sekaligus Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari dr.Alghazali Amirullah, dan dipandu oleh moderator Kabid Infokom, Herry Ashak.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button