Buton

Polres Buton Lakukan Mediasi Pasca Bentrok Antar Dua Desa

S P E A K

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Terjadinya keributan yang melibatkan dua desa di wilayah Kecamatan  Sampolawa Kabupaten Buton Selatan, Kapolres Buton lakukan langkah mediasi dengan melibatkan kedua tokoh di Desa tersebut.
Kapolres Buton AKBP Gunarko, S.I.K,M.Si lakukan  mediasi pasca konflik antara Desa Bahari Dengan Desa Tira di Kecamatan Sampolawa,Kabupaten Buton Selatan.Sultra. 20/11
Mediasi dilakukan untuk meredam terjadi konflik sosial yang melibatkan dua desa yang bertetangga yang terjadi pasca terjadinya kasus penganiayaan dengan korban pemuda dari Desa Bahari Kecamatan  Sampolawa Kabupaten Buton Selatan.
Gunarko, menyampaikan bahwa mediasi dilakukan untuk meredam situasi agar tidak berkepanjangan.
“Ibarat Api didalam sekam, sebelum merembet api nya langsung padamkan untuk menetralisir situasi, dan sangat disesalkan kenapa kejadian ini bisa terjadi yang sebelumnya telah adem pasca pengungkapan kasus asusila
Ia Juga berterimakasih kepada masyarakat Desa Tira. “Ucapan terimakasih kepada Masyarakat Desa Tira yang kooperatif yang mengantar/menyerahkan anaknya (Pelaku) kepihak yang berwajib (polsek sampolawa) Polres Buton, dan kedepannya jangan ada lagi aksi-aksi yang mencoba merusak situasi kamtibmas.” ujarnya.

Usai melakukan mediasi ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Parabela Desa Bahari dan masing-masing kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan dibuktikan dengan surat perjanjian damai yang masing-masing bertanda tangan, Jumat Malam 20/11/2020.

Reporter: Lhia
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button