Metro Kendari

Safari Ramadan, Lukman Abunawas Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRAM.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas menggelar safari ramadan di Desa Watu Pute, Kecamatan Mowewe, Kolaka Timur, Rabu (27/4/2022).

Dalam safari tersebut, Lukman mengingatkan kepada masyarakat Desa Watu Pute agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan ramadan ini.

Katanya, sebagai umat muslim yang taat, semua aktivitas harus selalu dibarengi dengan rasa ikhlas, terutama dalam menunaikan ibadah puasa, zakat, dan ibadah salat lima waktu dan tarawih.

“Jangan disia-siakan bulan Ramadan kali ini pasalnya kita belum tentu dapat bulan ramadan berikutnya. Maka saat ini ada kesempatan kita dalam mencari pahala dan kebaikan sebanyak-banyaknya,” ucap Lukman saat memberikan ceramah di salah satu masjid Watu Pute.

Di samping itu, kedatangan mereka dalam safari ramadan adalah bersilaturahmi kepada masyarakat agar jalinan persaudaraan tetap selalu terjaga.

“Ini program tahunan kami di setiap ramadan, beberapa hari lalu kami baru melaksanakan safari ramadan di Konsel, maka kemungkinan masih ada lagi safari ramadan berikutnya tidak dijadwalkan,” katanya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Sultra ini juga berpesan kepada jamaah yang hadir agar selalu berbagi, saling membantu satu sama yang lain.

“Kewajiban kita adalah saling membantu antara sesama muslim supaya kuat dalam persatuan, kokoh dalam persaudaraan dan saling mendoakan,” pungkasnya. (bds*)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button