Bombana

Kunker ke Bombana, Lanyala Mataliti diberi Gelar Kehormatan Kerajaan Tokotu’a

S P E A K

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Kunjungan kerja ketua DPD RI Lanyala Mahmud Mattaliti di Kabupaten Bombana di sambut hangat pemerintah Kabupaten, bahkan kedatangannya di Wonua Bombana diberi penganugerahan gelar kehormatan oleh kerajaan Tokotu’a Kabaena.

Penganugerahan gelar kehormatan “Mbue Lasomba Sangia Tontontari” oleh Pimpinan tinggi majelis adat lembaga kerajaan tokotu’a kabaena di rumah jabatan Bupati Bombana Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya Lanyala Mahmud Mataliti terlebih dahulu mengunjungi perusahaan pabrik gula PT. Prima Alam Gemilang. Ia berterimakasih atas penganugerahan gelar kehormatan yang di sematkan pada dirinya.

“Ini suatu kehormatan dan amanah yang harus saya jaga dan saya juga bangga kepada pengusaha asal Sulawesi Selatan yang telah berinfestasi membangun pabrik gula terbesar di Asia,” ujarnya.

Ia juga menyebut salah satu indikator untuk menarik investor masuk ke suatu daerah tentu dengan pelayanan jaminan dan kemudahan.

“oleh karena itu Presidan Joko Widodo menerbitkan instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2019 tentang percepatan kemudahan berusaha, oleh karna itu undang – undang cipta kerja menjadi senjata pamungkas bagi pemerintah ditengah pandemi Covid-19,” tandasnya.

Reporter: Arif
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button