Metro Kendari

Aksi Sigap Dinsos dan BPBD Kabupaten Buton Bantu Korban Kebakaran

Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Dinas Sosial(Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Buton menyambangi korban kebakaran, La Ode Muhammad Ikhsan(29) di Desa Siomanuru, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Selasa(26/5/2020).

Dalam kunjungan tersebut tak lupa Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin memberikan bantuan berupa paket sembako dan beberapa perlengkapan rumah darurat seperti terpal, matras, tikar, alat dapur dan kebutuhan lainnya kepada korban kebakaran.

“Tentunya kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Buton terhadap masyarakat. Dan tentunya hal tersebut juga disisi lain sebagai bukti keseriusan kami untuk mampu melayani masyarakat secara optimal,” pungkasnya.

Adapun Camat Lasalimu, Jusmina Lanjaa sangat mengapresiasi kesigapan dari Dinsos dan BPBD Kabupaten Buton dalam memberikan bantuan. Pasalnya tak berselang seminggu pemerintah daerah sudah bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Namanya juga musibah, kita tidak pernah tau kapan terjadi. Dan kami turut mengapresiasi atas tindakan cepat yang ditunjukkan Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Buton,” ungkapnya.

Diketahui peristiwa naas tersebut telah menghanguskan sebuah rumah semi permanen pada Sabtu(23/5/2020) lalu. Dimana tak satupun barang dari pemilik rumah yang berhasil diselamatkan.

Reporter : Gery
Editor : Haikal

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button