Konawe Selatan

Dinilai Berhasil Pimpin Konsel, NU Dukung Penuh Surunuddin – Rasyid

Dengarkan

KONAWE SELATAN. DETIKSULTRA.COM – Organisasi Nahdathul Ulama (NU) mendukung secara penuh pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga – Rasyid pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan dukungan itu, disampaikan oleh Ketua Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser NU Konsel, Wawan Suhendra, Sabtu (14/11/2020).

“Organisasi NU memiliki faham Aswaja An Nahdliyah ANSOR – BANSER Konsel, Memang bukan organisasi politik dan secara keorganisasian tidak ada arahan
Ketua PCNU Konsel untuk mendukung salah satu calon bupati dan calon wakil bupati,” ujar dia.

Meski demikian, kata Wawan Suhendra warga NU tentu tidak boleh tutup mata atas perhatian Surunuddin Dangga kepada organisasi NU selama menjabat Bupati periode 2016-2021.

Disebutkannya, bentuk kecintaan dan perhatian Surunuddin Dangga yakni mulai pembangunan kantor PCNU Konsel, pembangunan masjid di sejumlah desa di 25 Kecamatan, serta penguatan lembaga sayap NU seperti Ansor Konsel.

“Bahkan beliau mendukung dilaksanakannya Diklatsar Banser Konsel yang pertama selama berdirinya Konsel, dengan peserta sebanyak 131 personil. Itu dibantu menggunakan uang pribadi beliau,” ujar dia.

Tak hanya itu, Surunuddin Dangga juga memberikan PDL seragam Banser melalui APBD Konsel. Kecintaannya terhadap NU tidak sampai disitu saja, mantan Ketua DPRD Konsel pertama ini, juga sering hadir dalam kegiatan ke NU baik pada peringatan hari besar Islam maupun kegiatan NU lainnya.

“Dan tidak kalah pentingnya bahwa di Konsel ini tercipta kedamaian dalam bermasyarakat dan beribadah. Tidak ada konflik antarsuku apalagi antar agama. Ini sangat luar biasa dan kami sangat mengapresiasi keberhasilan beliau menjaga keharmonisan antarsuku dan agama di periode yang pertama ini,” ungkap dia.

Keberhasilan Surunuddin Dangga memimpin Konsel bukan hanya sebatas dalam merukunkan semua suku dan agama, namun di era kepemimpinannya ia juga banyak membawah perubahan. Utamanya dalam membangun infrastruktur jalan dan jembatan.

Tentunya dengan capaian itu, dibarengi dengan sejumlah prestasi yang diperoleh baik penghargaan dari Kemendagri terkait Laporan penyelenggaraan pemerintah Daerah (LPPD), Kemenkeu perihal pengelolaan keuangan dengan meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP), serta prestasi lainnya, yang membuktikan bawah keberhasilan bukan hanya sebatas cerita belaka, tetapi keberhasilan itu mendapat pengakuan dari pemerintah pusat.

“Termasuk dalam memberukan layanan publik, termasuk pengurusan perizinan satu pintu sangat memberikan kemudahan pelayanan dan banyak yang gratis tanpa di pungut biaya,” cetusnya.

Oleh karena itu, Anggota DPRD Konsel tiga periode ini mengatakan warga NU Konsel telah bersepakat mendukung kembali dan memenangkan Paslon Surunuddin Dangga – Rasyid untuk ke dua periodenya dalam rangka menyempurnakan visi misinya.

Katanya, untuk apa memilih calon yang belum jelas. Sebab, Surunuddin Dangga memberikan bukti nyata di periode pertamnya untuk masyarakat, sementara yang lain baru sebuah wacana.

Lebih lanjut, Wawan Suhendra menuturkan kalau pun ada warga NU yang mendukung calon lain selain nomor urut dua, itu sifatnya personal atau individu, bukan atas nama organisasi.

Warga NU yang baik pasti faham tentang keberhasilan yang terukur dan sangat jelas. Makanya dia mengajak seluruh warga NU Konsel untuk memberikan dukungan penuh terhadap Paslon nomor urut dua dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, bukan karna kepentingan personal.

Ia pun mengingatkan warga NU agar tidak mudah terprovokasi oleh cemohan simpatisan Paslon lain yang merendahkan Paslon petahana. Karena sesungguhnya yang di rendahkan itu pasti posisinya Lebih tinggi dari pada yang merendahkan itu sudsh hukum alam dan ilmu pasti.

“Konsel butuh pemimpin yang berpengalaman, Konsel butuh pemimpin yang arif, bijaksana, peduli, santun dan merakyat. Untuk semuanya jangan lupa tanggal 9 Desember coblos nomor urut dua, menang-menang,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button