Buton

Wabup Buton Pimpin Upacara Tabur Bunga

S P E A K

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, memimpin langsung upacara tabur bunga rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Nasional, yang dipusatkan di Pelabuhan Banabungi, Pasarwajo, Senin, 10 November 2020.

Peringatan Hari Pahlawan Ke-75 Tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab momen bersejarah tahun ini diperingati saat pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti mengatakan, peringatan Hari Pahlawan merupakan kegiatan yang bisa menginspirasi generasi penerus untuk bagaimana melanjutkan perjuangan bangsa kita.

“Perjuangan itu bukan hanya mengangkat senjata, melainkan perjuangan untuk melawan dan memutus mata rantai Covid-19. Terlebih, pandemi Covid-19 sudah delapan bulan mendera negeri ini,” kata mantan Anggota DPRD Buton ini.

Dikatakannya, semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa.

“Generasi mudah, jadilah pahlawan masa kini untuk yang kedepannya,” katanya.

Kapolres Buton, AKBP Gunarko, SIK, MSi menegaskan, memaknai Hari Pahlawan sebagai sumber inspirasi bagi generasi muda untuk melanjutkan apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dalam mengorbankan jiwa raganya untuk negara.

“Kita harus mengisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Sekarang masa pandemi apa yang bisa kita perbuat untuk masyarakat,” katanya.

“Kita harus berbangga jadi pemuda Buton mari kita bangun Buton untuk lebih maju supaya tidak tertinggal dari daerah-daerah lainnya,” tukasnya.

Reporter: Lhia
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button