HeadlineKonawe Selatan

Tim Kampanye SUARA Haramkan Relawan Lakukan Kampanye Hitam

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Tim kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga – Rasyid (SUARA) mengharamkan relawan ataupun pendukung, untuk melalukan kampanye hitam (Black Campaign).

Hal itu ditegaskan oleh Juru Bicara (Jubir) Paslon SUARA, Samsul, SP saat menghadiri kampanye terbatas putran ke dua di Kecamatan Angata, Kabupaten Konsel, Senin (2/11/2020).

Samsu menegaskan relawan dalam mengkampanyekan pasangan petahana ini tidak boleh menjelekan atau menjatuhkan calon lain.

Walaupun diluar sana, kata Samsu banyak isu – isu negatif yang menyerang Paslon Surunuddin – Rasyid. Namun dirinya meminta relawan harus tetap mengedepankan politik santun.

“Kita tidak pernah menjelek-jelekkan calon lain. Makanya kita harus tunjukan bahwa kita lebih baik dari calon lain,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPRD Konsel ini mengungkapkan pendukung calon lain, terus menerus menggelorakan bahwa di periode pertama Surunuddin menjadi Bupati Konsel, tidak ada sama sekali pembagunan yang ia lakukan.

Bahkan, isu yang berkembang Surunuddin telah menjual Konsel, sehingga membuat kabupaten dengan wajib pilih terbanyak di Pilkada 2020 ini mengalami defisit.

Tentu, lanjut Samsu isu tersebut berbanding terbalik dengan kinerja Surunuddin selama menukangi Konsel periode 2016-2021.

Disebutkannya, di era Surunuddin yang tadinya jalan belum teraspal, kini jalan yang menghubungkan antar kecamatan di Konsel itu telah teraspal.

Tak hanya jalan di aspal, jembatan yang sebelumnya banyak jembatan darurat, tetapi saat ini, sudah banyak jembatan dibangun permanen.

Kemudian berbicara bantuan sosial, sebelum Surunuddin menjabat bupati, penerima program harapan keluarga (PKH) di Konsel kurang lebih 6 ribu. Namun, setelah menjadi bupati, Surunuddin, penerima PKH saat ini telah mencapai kurang lebih 20 ribu.

“Jika berbicara kinerja, pak Surunuddin sudah terbukti di periode pertama. Jadi isu diluar sana dengan sendiri terbantahkan. Meski diakui, Program pak Surunuddin belum semuanya terealisasi, mengingat Kabupaten Konsel ini luas dan masyarakatnya banyak,” jelasnya.

Oleh karena itu, untuk menuntaskan kinerja Surunuddin bersama Rasyid, Samsu mengajak seluruh masyarakat Konsel bersatu dan kembali memenangkan Surunuddin menuju ke dua periodenya.

“Membangun itu tidak segampang membalikan telapak tangan, siapa pun bupatinya di Konsel, tidak mungkin dalam satu periode dapat menyelesaikan programnya,” imbuhnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button