Politik

ASR Kampanye di Konkep, Janjikan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Andi Sumangerukka yang merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) dari PPP, sekaligus calon Gubernur Sultra kembali melakukan tatap muka atau kampanye terbuka. Kali ini, ASR, sapaan akrabnya melakukan kampanye di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (30/1/2024).

Saat bertemu warga Konkep yang mayoritas bekerja sebagai petani dan nelayan, ARS berjanji akan menjadikan petani dan nelayan sebagai profesi yang nantinya akan dikagumi dan tidak dipandang sebelah mata.

Menurutnya, petani dan nelayan merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan bisa menyejahterakan. Ia mengambil salah satu contoh seorang juru masak atau chef yang saat ini sangat terkenal.

“Kita lihat dulu, adakah yang mau jadi chef, tapi kalau sekarang orang pasti bangga dengan chef, begitu pula dengan petani dan nelayan, kita bisa membuat petani dan nelayan menjadi bangga jika kita menjadikan keduanya sebagai sebuah profesi,” katanya.

ASR melanjutkan, Sultra merupakan wilayah yang kaya akan kekayaan alamnya, hanya saja kesulitan mendapatkan pupuk dan mengelola hasil tangkap para nelayan menjadikan petani dan nelayan selalu terhambat, tetapi semua itu bisa diubah.

“Betapa sulitnya cari pupuk, ada juga yang memainkan harga, maka semua ini akan kita ubah ketika kita punya kewenangan,” ujarnya.

ASR optimistis dengan dukungan dari pemerintah dan pendampingan maka petani dan nelayan bisa sukses. “Gampang sekali untuk mengubah petani dan nelayan jadi profesi, kita lakukan pendampingan kita siapkan penampungan untuk hasil tangkap nelayan, kita dukung dengan ketersediaan pupuk yang selama ini menjadi masalah, maka ketika semua sudah dilakukan maka hasilnya pasti akan membanggakan,” jelasnya.

Muslida (41), salah seorang petani yang tinggal di Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah berharap agar dengan janji-janji yang sudah dikatakan ASR maka petani ke depannya bisa lebih sejahtera lagi.

“Berharap petani itu bisa lebih diterima,” katanya.

Ia juga menitipkan pesan agar jalan usaha tani bisa segera diupayakan sehingga mempermudah aktivitas para petani.

“Mudah-mudahan Bapak ASR ini bisa terpilih agar apa yang menjadi keluhan kita ini bisa diakomodir, jalan usaha tani, sumur bor, kesehatan juga,” tutupnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button