Metro Kendari

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Menjelang Libur Panjang Maulid Nabi

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, memastikan stok BBM dan LPG aman, menjelang libur panjang Maulid Nabi Muhamad SAW, yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020 mendatang

Menurut hemat Pertamina, libur panjang yang dimulai tanggal 28 – 30 Oktober, panjang ini niscaya dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk berpegian di era normal baru ini.

Tentunya kondisi tersebut telah diantisipasi pihak Pertamina, untuk mengamankan stok BBM dan menambah pasokan LPG serta menyiagakan Pertamina Delivery Service selama libur panjang, serta mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) pengamanan pasokan BBM dan LPG yang aktif mulai dari 26 Oktober hingga 3 November 2020.

Unit Manager Comm, Rel dan CSR PT Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, pihaknya menambah pasokan LPG fakultatif sebesar total 1.781 Metrik Ton (MT) khusus untuk libur panjang kali ini.

Dengan Rincian Sulawesi Selatan (Sulsel) 829 MT, Sulawesi Tenggara (Sultra) 119 MT, Sulawesi Tengah (Sulteng) 223 MT, Sulawesi Barat (Sulbar) 257 MT, Sulawesi Utara (Sulut) 246 MT dan Gorontalo 107 MT.

“Untuk LPG Se-Sulawesi kita tambah 1781 MT atau sekitar 593.500 Tabung dari rencana penyaluran awal untuk bulan Oktober 41.475 MT, Sehingga total penyaluran untuk bulan Oktober direncanakan 43.525 MT atau 14.508.440 tabung LPG,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Detiksultra.com, Selasa (27/10/2020).

Pertamina juga memberlakukan status siaga dan mengawasi seluruh agen dan pangkalan LPG agar menyalurkan LPG sesuai dengan sasarannya.

“Sebagaimana kita gaungkan selalu, kita menghimbau masyarakat untul menggunakan LPG sesuai peruntukannya” tambah pria yang akrab disapa Laode ini.

Selain itu stok BBM di 17 Fuel Terminal yang memasok BBM se – Sulawesi dipastikan aman melayani masyarakat yang akan bepergian di libur panjang ini.

Masyarakat diharakan dapat memanfaatkan Pertamina Delivery Service, Pertashop yang sudah hadir di 38 Desa se-Sulawesi dan menikmati promo lebih hemat Rp 250/ liter untuk pembelian Pertamax Series menggunakan Aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di PlayStore dan AppStore yang akan berakhir 31 Oktober ini.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button