Metro Kendari

Sulkarnain: Keharmonisan Keluarga Meningkatkan Produktivitas Kerja

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari membuka kegiatan Gerakan Kelurga Sakinah (GKS) dengan tema Menguatkan Ketahanan Keluarga di salah satu hotel di Kendari, Minggu (6/2/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kegiatan tersebut diperuntukkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Kendari dengan menciptakan keharmonisan dalam sebuah keluarga.

“Harapannya dengan keharmonisan kelurga itu bisa meningkatkan produktivitas kerja ASN, karena kalau rumah tangganya baik, kita berharap ASN lingkup Kota Kendari itu, bisa maksimalkan potensi yang dimiliki,” ujar Sulkarnain.

Dia mengatakan, menata kelurga itu bukan seperti lulus sekolahan, tidak memiliki ijazah, tetapi, menata kelurga mesti dinamis.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita terus hadirkan membina rumah tangga, menghadirkan keluarga yang bahagia itu yang kita harapkan serta terjalin harmonis,” katanya.

Dia juga berharap bukan hanya di lingkup ASN saja GKS tersebut dapat diterapkan melainkan di masyrakat umum juga dapat menerapkannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari Jahuddin mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap tahun serta terdapat tiga klaster. Pertama klaster kepala OPD, asisten dan staf ahli, kedua klaster kabag, camat, dan ketiga klaster lurah. Kegiatan ini adalah menggabungkan tiga klaster tersebut dengan pasangannya dihadirkan.

“GKS ini berjalan sejak Oktober, untuk klaster OPD itu sekali dalam sepekan,” katanya.

Kemudian untuk materi yang disediakan ada empat, yakni tentang keluarga sakinah, tentang manajemen kalbu, tentang fikih praktis, dan akrab dengan alquran. Itulah materi yang dibangun untuk tiga klster tersebut. (bds*)

 

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button