Metro Kendari

Pemprov Sultra Dorong Peningkatan ASN Unggul dan Berkompeten

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong peningkatan serta pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang unggul dan berkompeten.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio dalam Rapat Koordinasi Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur di wilayah Sultra, bertempat di salah satu hotel di Kendari, Selasa (14/11/2023).

Asrun mengungkapkan pengembangan ASN menjadi perhatian pemprov dalam peningkatan kapasitas SDM para abdi negara di wilayah Sultra.

“Pengembangan pegawai ini menjadi penting karena kinerja ASN menjadi salah satu faktor penunjang dalam mendorong program kerja dari pemerintah sehingga perlunya sinkronisasi dan kolaborasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam menyikapi tantangan di era saat ini maka dibutuhkan ASN yang memiliki kompetensi dan adaptif dalam menghadapi perkembangan zaman.

Dalam membentuk iklim pemerintah yang berkualitas maka terlebih dahulu yang harus dibangun adalah aparatur ASN untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Kita berharap kedepannya kualitas serta kompetensi aparatur lingkup Pemprov Sultra dapat terwujud, sehingga dapat menciptakan aparatur yang profesional,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sultra Syahruddin Nurdin mengatakan, ASN dalam menjalankan perannya dibutuhkan pengembangan kompetensi dalam menciptakan aparatur unggul di Sultra.

“Olehnya itu perlunya sinkronisasi serta kolaborasi dalam membangun dan mengembangkan kompetensi ASN unggul di Sultra,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Muh Ridwan Kadir
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button