Bombana

Jajanan Kuliner RTH Bombana Dipadati Pengunjung, Penerapan Prokes Minim

S P E A K

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Jajanan kuliner murah meriah pinggir laut di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, kini mulai ramai dikunjungi para pencinta kuliner, baik dari luar maupun warga wilayah Bombana.

Jajanan yang berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini cukup strategis dan nyaman, ditambah jejeran bola lampu lampion menambah daya tarik tersendiri bagi para penikmat kuliner, hanya saja, penerapan protokol kesehatan selama pandemi masih sangat minim diterapkan.

Salah seorang pengunjung, Alwi (32), mengatakan dimasa new normal saat sekarang ini seharusnya pemerintah tidak menganggap remeh dengan wabah Covid-19, faktanya yang terjadi saat ini di RTH jauh dari penerapan protokol kesehatan.

“Penerapan disiplin 3M mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak itu diindahkan, seperti kita tau sendiri, Kapolri sudah mengeluarkan maklumat tentang bagaimana menghadapi new normal,” ucap Alwi, minggu (25/10/2020).

Ia berharap pemerintah tidak tinggal diam, jangan sampai kasus positif Covid-19 di Bombana kembali membeludak.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana dr. Sunandar mengatakan saat ini pelanggaran penerapan protokol kesehatan bagi para pelaku usaha masih dalam tahap evaluasi berdasarkan peraturan Bupati Nomor 87 Tahun 2020.

“Sangsi di berikan teguran secara lisan jika masih terulang di berikan secara tertulis, jika itu sudah dilakukan maka di beri jeda kemudian jika masih dilakukan maka akan di pertimbangkan untuk pencabutan izin usaha,” ujar dr. Sunandar.

Reporter: Arif
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button