Metro Kendari

Donactive Peduli Indonesia Gelar Baksos Sirkumsisi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Donactive Peduli Indonesia menggelar bakti sosial (Baksos) Sirkumsisi secara gratis kepada 66 pasien diantaranya adalah siswa SD Negeri 33 Kendari, Kecamatan Abeli.

Giat Baksos dilaksanakan sejak tanggal 24 hingga 25 Oktober 2020 bertempat di SDN 33 Kendari.

Ketua Umum Donactive Peduli Indonesia, Muhammad Afif Nasrullah, mengatakan giat baksos ini sebagai siap kepedulian terhadap masyarakat Kota Kendari dalam pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah dengan upaya yang kami lakukan kali ini dapat menunjang pelayanan kesehatan dengan kegiatan Sirkumsisi, sunatan massal gratis kepada siswa dan masyarakat umum Wilayah Kecamatan Abeli,” ujarnya.

Lanjut Afif, untuk jumlah pasien yang mengikuti sunat massal sebanyak 66 orang dari kalangan siswa SDN 33 Kendari penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS), termasuk masyarakat umum yang datang dari Kecamatan Wua-wua bahkan Landono, Konawe Selatan.

“Jumlah target dalam kegiatan Baksos yakni 40 sampai 50 pasien dengan usia tujuh hingga 14 tahun, namun yang mendaftar lebih dari target yakni 66 pasien yang terdaftar. Alhamdulillah kami siap mengantisipasi kelebihan jumlah pasien yang mendaftar, tersebut,” ujarnya.

Selain Baksos Sirkumsisi gratis, Donactive Peduli Indonesia juga mengadakan Kegiatan peduli beda rumah, peduli masjid, pemberian alat shalat dan kegiatan pengajian.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, bisa melahirkan generasi yang sehat jasmani dan rohani, dengan mengedukasi kepada warga bahwa sehat rohani sangat urgen.

“Sehingga generasi muda kedepan tidak hanya sehat secara jasmani akan tetapi juga rohaninya. Generasi kedepan juga harus cerdas, terampil, dan berakhlak mulia,” imbuhnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut didukung penuh oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari, Kepala Puskesmas Abeli, Camat Abeli, dan Kepala Sekolah SDN 33 Abeli, masyarakat setempat serta dukungan para pembina.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button