Metro Kendari

Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2020, Kominfo: Ali Mazi Pemimpin Visioner

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seven Media Asia (SMA), menggelar acara The Best Indonesian Innovative Figures Awards 2020, yang dilaksanakan Haris Hotel dan Residences Sunset Road, Bali, Kamis (22/10/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dianugrahi sebagai figur kepala daerah dengan inovasi terbaik 2020. Penghargaan itu, diberikan dan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sultra, Ridwan Badallah.

Ridwan Badallah mengatakan penghargaan dari Seven Media Asia diberikan kepada para pemimpin Indonesia, baik mereka yang bergerak dalam pemerintahan, politik, dan korporasi.

Dimana, Seven Media Asia mengapresiasi kerja keras, inovasi, kegigihan dan kehandalan, serta tentunya ketangguhan mereka bersaing secara global dan secara regional.

Selama pandemi Covid-19, pihak Sevent Media Asia telah memperhatikan sejumlah figur pemimpin daerah atau kepala pemerintahan daerah, politisi dan pengusaha yang dalam kinerjanya menunjukkan hal-hal inovatif. Sehingga menurut Seven Media Asia, para pemimpin seperti ini patut mendapat perhatian dan ditonjolkan keberadaannya.

Salah satunya pemimpin visioner dan pembawah perubahan, yang dinilai oleh Seven Media Asia dan berhak diapresiasi sebagai figur kepala pemerintahan dengan inovasi terbaik tahun 2020, yakni Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“The Best Innovative Government Figures 2020 dianugrahkan kepada Gubernur Ali Mazi karena kontribusinya yang terhadap pembangunan daerah dengan visitasi global,” ucap Ridwan Badallah dalam rilis yang diterima Detiksultra.com, Jumat (23/10/2020).

Menurut Ridwan Badallah, penghargaan itu patut diterima oleh orang nomor wahid di Bumi Anoa ini. Sebab sejumlah besar inovasi dalam pembangunan wilayah telah ditunjukkannya, selama memimpin pemerintahan di Sultra dalam dua periode kepemimpinan.

Hanya dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun, Gubernur, Ali Mazi mampu membangun sejumlah infrastruktur yang berefek secara simultan pada kemajuan ekonomi daerah dan masyarakat.

Pengembangan infrastruktur transportasi udara yang sudah dan sedang berjalan, juga pengembangan sarana transportasi darat dan laut yang akan menciptakan satu jaringan terpadu dan menghapus hambatan mendasar dalam pola distribusi komoditas pertanian, perikanan, dan hasil bumi lainnya, serta sangat menyokong perekonomian dan mendukung sektor kepariwisataan.

“Kepariwisataan menjadi perhatian besar Gubernur Ali Mazi. Sektor ini mampu menarik banyak angkatan kerja baru sekaligus menciptakan lapangan kerja, serta terhubung langsung dengan sejumlah sektor jasa dan perekonomian masyarakat seperti pertanian, perikanan, dan lingkungan hidup,” tukasnya.

Untuk diketahui, Seven Media Asia adalah salah satu lembaga di Indonesia yang menyelenggarakan even penghargaan tingkat Nasional dan Asia, di bawah naungan PT Kharisma Tujuh Media.

Dimana lembaga ini, mengkhususkan diri pada pemberian penghargaan kepada para pelaku pembangunan di berbagai bidang yang telah berprestasi memberi sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara, baik nasional maupun regional.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button