Baubau

Peringati HUT Bhayangkara, Polres Baubau Gelar Donor Darah

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Polres Baubau menggelar bakti kesehatan donor darah di Lippo Plaza Buton, Minggu (5/6/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Donor darah ini diikuti langsung oleh Kapolres Baubau dan jajarannya, personel Kodim Buton, pengurus Bhayangkari Cabang Baubau, personel Dishub, KSOP Baubau, dan personel Satpol PP.

“Donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Baubau terhadap masyarakat yang membutuhkan darah,” jelas Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo.

Bakti kesehatan ini juga ditujukan untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Polres Baubau dengan UTD PMI Buton yang berada di Baubau.

Untuk diketahui,  personel Polres Baubau menyumbang 58 kantong darah. Sedangkan peserta selain menyumbang 24 kantong darah. Dengan begitu, secara keseluruhan ada 82 kantong darah yang disumbangkan.

“Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan,” tutupnya. (cds)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button