Regional

Projo Sultra: Kunker Jokowi Berdampak Positif pada Ekonomi

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Projo Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut baik atas kunjungan Presiden RI di Sulawesi Tenggara dengan agenda peresmian jembatan yang terletak di Teluk Kendari dan menghubungkan Kecamatan Kendari dan kecamatan Abeli dan sekaligus peresmian pabrik gula yang berlokasi di Kabupaten Bombana. Kamis (22/10/2020).

Ketua DPD Projo Sultra, Irvan Umar mengatakan, pihaknya mendukung atas kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Sulawesi Tenggara, dalam rangka peresmian jembatan di Kota Kendari dengan panjang kurang lebih 1, 34 kilometer.

Ia menjelaskan bahwa peresmian jembatan yang menghubungkan kota lama dengan Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada disekitarnya, baik masyarakat yang ada di kota lama maupun masyaarakat yang berada di Lapulu.

“Tidak hanya pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berada disekitarnya tetapi juga akses transportasi yang cepat yang tadinya dapat diakses dengan menempuh waktu 1,5 – 2 jam dari kota lama ke lapulu dan sekarang dengan adanya jembatan penghubung tersebut dapat di tempuh dengan jarak waktu kurang lebih 10 menit,” ucapnya.

Irvan Umar juga menambahkan, peresmian pabrik gula di Kabupaten Bombana dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa peneyerapan tenaga kerja lokal dapat diperhatikan dengan baik oleh perusahaan yang mengelola pabrik gula tersebut.

“Kami sebagai organisasi masyarakat Projo Sultra sebagai mata dan telinga program-program jokowi berharap pembangunan disulawesi tenggara tidak hanya sampai disini dan semoga kunjungan Pak Kokowi dapat membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara,” tegasnya.

Reporter: Erik
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button