Metro Kendari

Lima Personel Polda Sultra Jatuh ke Jurang, Hendak Amankan Kunker Jokowi

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lima personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpam Obvit) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), jatuh ke jurang.

Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) ini terjadi, ketika ke lima personel ini hendak menuju Bombana, dalam rangka menyiapkan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Peristiwa naas ini pun dibenarkan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra, Kombes Pol La Ode Proyek saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/10/2020).

Dia menjelaskan kecelakaan tersebut, terjadi di dekat pengisian SPBU di Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada pukul 11.30 Wita, Rabu (21/10/2020) kemarin.

“Benar telah terjadi laka lantas personel Pam Obvit yang berangkat Bawah Komando Operasi (BKO) Pam Kunker RI 1, yang terdiri dari lima personel dipimpin oleh Kompol Syamsudin dan empat anggota yang berangkat siang setelah gladi di lapangan Haluoleo,” ungkap dia.

Lebih lanjut, La Ode Proyek menjelaskan ke lima personel Polda Sultra ini mengalami laka lantas hingga terjun ke jurang, saat hendak membawah peralatan security door dan metal detector menggunakan mobil dinas Ditpam Obvit jenis triton.

Peralatan itu rencananya akan menuju ke Polres Bombana, perihal pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

“Kronologis kejadian bahwa saat kendaraan dinas triton menuju arah Bombana, datang kendaraan dari arah berlawanan jenis pick up Hilux yang mengangkut ikan dan melambung kendaraan Avanza sehingga mengambil jalan dari arah sebaliknya, oleh anggota yang mengemudi kendaraan triton sudah berupaya menghindar, namun tetap terkena bagian samping,” jelasnya.

Atas kejadian itu, ke lima personel Polda Sultra yang di tugaskan ikut mengamankan kedatangan Jokowi, mengalami kecelakaan, hingga jatuh ke jurang kurang lebih 5 meter.

“Lima orang personel Polda tersebut selamat, dilaporkan dalam keadaan sehat dan tidak terluka sama sekali,” pungkasnya.

Reporoter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button