Metro Kendari

Jembatan Teluk Kendari Diresmikan Jokowi, AJP: Warga Sultra Patut Bangga

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Jembatan Teluk Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (22/10/2020).

Diresmikannya jembatan yang di catut sebagai jembatan terpanjang ke tiga di Indonesia dan terpanjang se-Indonesia Timur ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Salah satunya Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP). Menurut dia Jembatan Teluk Kendari merupakan karya monumental yang patut di banggakan oleh warga Sultra khususnya warga Kota Kendari.

“Tentu kita sangat megapresiasi peresmian jembatan yang dilakukan bapak Presiden Jokowi siang tadi. Ini salah satu karya monumental yang patut kita banggakan sebagai warga Sultra,” kata dia kepada wartawan.

Selain itu, lanjut politisi Partai Golkar ini mengatakan bahwa jembatan tersebut, bukan hanya akan menjadi icon monumental Sultra dan Kota Kendari. Melainkan membawah banyak manfaat bagi masyarakat.

Diantaranya akan mempermudah akses masyarakat sekitar yang berada di Kawasan Kota Lama dan Poasia yang selama ini dipisahkan oleh Teluk.

Kemudian, tambah Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra ini, bahwa kehadiran jembatan tersebut turut mendukung konektivitas antar kawasan industri, seperti Kendari New Port dan pelabuhan Bungkutoko serta menunjang percepatan wisata bahari.

“Kelancaran lalu lintas, pertumbuhan ekonomi daerah yang makin cepat, percepatan penyediaan infrastruktur, dan meningkatkan aspek sosial lainnya,” tukas lelaki yang kerap disapa AJP.

Sebagai informasi Jembatan Tekuk Kendari merupakan infrastruktur nasional yang di kerjakan oleh PT. Pembangunan Perumahan, bersama PT. Nindya Karya sejak 19 Agustus 2016 lalu, dengan panjang 1,34 km, serta anggaran kurang lebih Rp800 miliar.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button