Metro Kendari

Tangkal Corona, Tukang Cukur Pakai Kostum Hazmat

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Babershop di Kota Kendari, mempunyai cara unik menjalankan usaha di tengah pandemi covid-19.

Tukang cukur salah satu usaha barbershop di Jalan Supu Yusuf, tampil mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Adam, tukang cukur usaha Only Babershop mengatakan sengaja menggunakan alat pelindung diri berupa seragam hazmat untuk pengamanan dirinya dan pelanggan, agar tidak terpapar Covid-19.

Selain seragam Hazmat, Adam juga melengkapi diri dengan masker dan kacamata khusus, tujuannya agar tidak bersentuhan fisik langsung saat memangkas rambut.

Adam mengaku, sempat gerah menggunakan APD Hazmat saat bekerja.

Namun, karena optimismenya mengantisipasi penularan corona dan membantu pemerintah, ia rela sampai berjam-jam mengenakan kostum ala tenaga medis tersebut.

Ia merasa cukup membantu petugas medis yang selama ini jadi garda terdepan penanggulangan corona, termasuk membantu pemerintah yang gencar mengampanyekan protokol kesehatan.

“Saya berinisiatif pakai APD lengkap, yah cukup bantulah tenaga medis dan pemerintah cegah penularan corona,” katanya.

Dede, salah satu pelanggan Only Babershop, mengaku merasa nyaman memangkas rambut, dengan tukang cukur yang ber-APD lengkap terapkan protokol kesehatan.

Harapannya, Babershop lain di Kota Kendari, bisa meniru cara Adam, memberi pelayanan maksimal cegah corona dengan standar protokol kesehatan.

“Maunya kita semua Babershop punya APD lengkap, yah baju hazmat misalnya, supaya kita pelanggan merasa nyama tidak tertular corona,” ujar Dede.

Diketahui, Only Barbershop yang beralamat di Jalan Supu Yusuf, buka setiap hari dari jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam, dengan sekali memangkas rambut dibandrol Rp40 ribu.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button