Konawe Utara

KMP Demo Desak Dewan Konut Setop Retail Modern

S P E A K

KONUT, DETIKSULTRA.COM – Koalisi Pemuda Masyarakat (KMP) unjuk rasa mendesak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menghentikan pembangunan retail modern di Bumi Oheo.

Jenderal Lapangan KMP, Budianto mengatakan, kehadiran retail modern di Konut akan menghancurkan keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ditengah keterpurukan ekonomi, yang dihadapi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Olehnya itu, Budianto menegaskan, bahwa tak ruang bagi sejumlah retail modern masuk ke Konut. Sehingga pihaknya mendesak para wakil rakyat di daerah tersebut, agar secara tegas dapat memberhentikan pembangunan retail modern.

“Di masa pandemi Covid-19 yang dihadapi, harusnya DPRD memajukan UMKM yang ada di masyarakat, bukan mendirikan retail modern, inikan membunuh keberlangsungan ekonomi masyarakat,” ujar Budianto usai menyampaikan aspirasinya, Selasa (20/10/2020)

Dia juga menambahkan, jika retail modern itu dipaksakan masuk ke Konut, maka dikhawatirkan akan terjadi pelumpuhan secara ekonomi yang di rasakan pedagang kecil.

Menurutnya, di masa pandemi saat ini harusnya pihak pemerintah memperhatikan keterpurukan ekonomi yang ada di daerah ini, bukan malah menhadirkan retail modern yang bisa membunuh pengusaha lokal.

“Saya berharap kepada DPRD dan Pemda agar memangil pihak-pihak terkait, di rapatkan terkait kelangsungan hidup UMKM saat ini,” harapnya.

Reporter: Erik
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button