KasusMuna

FKM-PKP Desak Kejati Selidiki Dugaan Korupsi di Muna

S P E A K

MUNA, DETIKSULTRA.COM– Forum Komunikasi Mahasiswa Pemerhati Kebijakan Publik (FKM – PKP) Sulawesi Tenggara mencium adanya dugaan korupsi anggaran tahun 2018 dibeberapa instansi pemerintah Kabupaten Muna.

Sehingga mereka mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (20/10/20). Mereka mendesak Kejati melakukan penyelidikan terkait kerugian negara berdasarkan temuan BPK pada kegiatan anggaran tahun 2018 yang diduga melibatkan beberapa Kepala Dinas (Kadis) di Muna.

“Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2018 ada temuan kerugian negara dibeberapa instansi” kata Korlap FKM-PKP, Ramayana saat menggelar demonstrasi di kantor Kejati Sultra, Selasa, 20/10/20.

Untuk itu melalui aksi ini kata Rama sapaan akrabnya mendesak Kejati untuk memeriksa Kadis yang masuk dalam laporan, termasuk pelaksana kegiatan guna kepentingan penyelidikan.

“Beberapa Kepala dinas yang tersangkut dengan temuan BPK ini segera dipanggil, kita bongkar semua kepala dinas yang terlibat,” tegasnya.

Sementara itu pihak Kejati saat menerima masa aksi menyatakan akan menindak lanjuti laporan masyarakat terkait kasus ini.

“Terima kasih aspirasi teman-teman, laporan ini segera kami tindak lanjuti,” ucap salah satu pegawai kejati sultra.

Reporter: Abd Rasyid S
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button