Metro Kendari

Idul Adha, Rumah Potong Hewan Siap Fasilitasi Warga

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pada saat hari raya Idul Adha, Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Kendari siap memfasilitasi jika ada masyarakat yang ingin berqurban. Peningkatan pemotongan saat Idul Adha bisa mencapai 50 persen yang terjadi pada minus dua dan minus satu hari raya.

“Jelang Idul Adha rata- rata pemotongan kami bisa mencapai 22 ekor perharinya. Hal ini berbeda ketika Idul Fitri, dimana kenaikannya sangat signifikan. Bisa mencapai 100 persen,” ungkap Kepala RPH, Romy Yulianto, Kamis (18/7/2019).

Hal ini terjadi karena kebanyakan masyarakat lebih memilih untuk menyembelih hewan qurbannya sendiri. Baik itu di rumah, tempat ibadah (masjid) ataupun instansi/lembaga pemerintah.

“Namun RPH siap memfasilitasi jika ada yang ingin dibantu untuk dipotong sapinya. Kami sudah memiliki teman-teman yang siap untuk menyembelih, mereka juga memiliki sertifikat. Bisa langsung membawa hewan qurbannya ke Rumah Potong,” tambahnya.

Romy menjamin bahwa pemotongan di RPH pasti terjamin, baik dari pemotongan sudah sesuai prosedur serta daging sapi juga sebelum dilakukan pemotongan terlebih dahulu diperiksa oleh dokter hewan untuk menjamin kesehatan hewan potong.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button