Ekobis

18 Pelaku Usaha di Sultra Dapat Bantuan Modal Usaha dari Pertamina

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 18 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pangkalan gas elpiji terpilih, mendapat bantuan modal usaha dalam program Pinky Movement, dari PT Pertamina (Persero) melalui MOR VII Sulawesi.

Selain pelaku UMKM danpangkalan gas elpiji di Sultra, Pertamina juga turut menjauhkan bantuan modal usaha terhadap tujuh orang dari Sulawesi Utara (Sulut), dan tiga orang dari Gorontalo. Sehingga dari 28 orang penerima, jumlah dana yang tersalurkan sebanyak Rp2,3 miliar.

Bantuan modal ini secara simbolis diserahkan oleh Executive GM Regional Sulawesi, Rama Suhut, kepada perwakilan penerima program Pinky Movement dalam lawatan kerja ke Fuel Terminal (FT) Kendari pada Kamis (15/10/2020) lalu.

Unit Manager Comm, Rel dan CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menyebutkan bahwa ini merupakan kali kedua Pertamina MOR VII menyalurkan bantuan modal program Pinky Movement.

“Dengan penyaluran modal usaha Pinky Movement kali ini menjadikan total dana yang telah digelontorkan MOR VII mencapai Rp 4,3 miliar,” beber dia, Senin (19/10/2020).

Menurutnya, Pinky Movement merupakan inovasi Pertamina yang menjadi bagian dari program pembiayaan dan pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan UMKM terutama bagi sektor yang bersentuhan langsung dengan rantai bisnis Pertamina.

Program Pinky Movement ini menyasar pelaku UMKM untuk dapat beralih dari LPG 3kg ke Bright Gas. Program ini juga dimaksudkan untuk membantu pangkalan elpiji 3 kg agar dapat berjualan produk Bright Gas.

Lelaki yang kerap disapa Laode ini menambahkan bahwa, program Pinky Movement ini terbuka bagi pelaku UMKM dan pemilik pangkalan Elpiji di seluruh wilayah Sulawesi sepanjang tahun 2020.

“Bagi mereka yang ingin bergabung, bisa melihat persyaratan dan men-download formulirnya di website www.pertamina.com/id/smepp-program-kemitraan,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button