Metro Kendari

Lansia Pesantren Rumah Zakat Panen Jagung Terapkan 3M

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lansia Pesantren Binaan Rumah Zakat (RZ) di Kelurahan Watulondo, Kota Kendari, Sultra, panen jagung di kebun kelolanya.

Panen jagung kelompok lansia ini, menerapkan 3M, mengenakan masker saat panen, menjaga jarak dan lebih dulu wajib mencuci tangan.

Koordinator Pesantren Lansia Rumah Zakat, Tri Kaesi, memastikan jauh hari penerapan protokol kesehatan saat panen raya jagung di kebun kelola seluas 30×40 meter itu.

Ia mengimbau lansia menjaga jarak dan tidak berkerumun disatu tempat saat memanen, ini demi waspada penularan Covid-19.

Hasil panen jagung para lansia pesantren RZ kemudian dikumpul dan dibuatkan acara makan bersama dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Yah panen raya jagung ini cukup melimpah, dan Alhamdulillah semua proses panen hingga makan bersama hasil panen kita tetap imbau dengan protokol kesehatan,” ujar Tri Kaesi (18/10/2020).

Protokol kesehatan diakui Tri Kaesi, tidak hanya saat panen hasil kebun, tapi juga diterapkan saat acara pengajian lansia dan gelar senam sehat yang rutin dilaksanakan pembina Pesantren Rumah Zakat.

Lisnawati, salah satu lansia RZ menyatakan protokol kesehatan seolah sudah jadi wajib di pesantren mereka.

Ini disambut positif Lisnawati dan lansia lainnya, dalam menangkal penularan corona, dimana usia mereka terbilang cukup rentan terpapar.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button