Pendidikan

8.937 Camaba Ikuti SNBT di UHO Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 8.937 calon mahasiswa baru (Camaba) melaksanakan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2023. Diungkapkan Rektor UHO Kendari, Prof. Muhammad Zamrun Firihu, SNBT ini dilakukan serentak se-Indonesia dimulai hari ini 8 Mei hingga 14 Mei 2023 dengan total peserta 8.937 yang terdaftar.

“Setiap hari dilakukan dua sesi, sesi pagi dan siang. Kita gunakan 15 lokasi lingkup UHO dengan 30 ruangan untuk memfasilitasi calon maba,” katanya usai memantau pelaksanaan SNBT, Senin (8/5/2023).

Prof. Zamrun menuturkan, para calon maba ini bukan hanya memilih UHO, tetapi juga memilih perguruan tinggi lain di mana saja. Adapun yang memilih UHO belum diketahui berapa jumlahnya.

“Karena ada pula yang memilih UHO tetapi ujiannya tidak di sini, biasanya setelah pelaksanaan SNBT atau sebelum pengumuman baru diketahui berapa yang memilih UHO sebagai pilihan pertama,” tuturnya.

Untuk UHO Kendari, kuota yang disediakan di SNBT ini ialah 3.500 untuk seluruh program ptudi.

“Selama ujian kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagi peserta diharapkan agar berlaku jujur, percaya pada diri sendiri,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Septiana Syam
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button