Metro Kendari

Cegah Corona, Kepala Bahasa Sultra: Sebelum dan Sesudah Kerja, Cuci Tangan

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Sulawesi Tenggara (Sultra), pimpinan Kantor Bahasa Sultra merespon cepat dengan menerapkan pola kebiasaan baru, protokol kesehatan.

Kantor langsung dilengkapi beberapa fasilitas penunjang untuk cegah penyebaran Covid-19. Fasilitas dimaksud yakni masker, wadah cuci tangan lengkap dengan sabun antiseptik, dan tisu yang ditempatkan depan kantor.

Semua fasilitas tersebut disiapkan bagi pegawai kantor bahasa, termasuk para tamu dari luar, wajib masker dan cuci tangan.

Kepala Kantor Bahasa Sultra, Herawati, menjelaskan instruksi jaga jarak saat bekerja juga jadi kampanyenya hari-hari kepada seluruh pegawai.

Ini dimaksudkan, agar protokol kesehatan yang ada, jadi kebiasaan baru bahwa sebelum melaksanakan aktifitas wajib menerapkan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Upaya ini sikap peduli guna menghindari munculnya kasus Covid-19 klaster perkantoran.

“Yah, kami instruksikan seluruh pegawai bahkan tamu luar wajib masker, sebelum masuk kantor cuci tangan, dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Pola 3M yang diterapkan beber Herawati dilaksanakan hingga jam kerja selesai.

“Jadi sebelum dan sesudah kerja, cuci tangan,” bebernya.

Kepala Kantor Bahasa Sultra, juga terapkan sistem shift kerja kepada pegawai. Tujuannya untuk menghindari kerumunan dalam saat bekerja di kantor.

“Kami disini bentuk dua shif kerja untuk pegawai. Yah, guna mengurangi kerumunan orang dalam kantor. Jadi pegawai ada bekerja dari rumah, shift lainnya stay di kantor,” ungkapnya.

Pegawai yang shift tugas di kantor, standby masker dan disediakan hand sanitizer pada meja masing-masing pegawai kantor bahasa.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button