Politik

Bukan ke SU, Rekomendasi PAN di Muna Hanya di Dua Balon Kada

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Konsolidasi antara Syafruddin Udu dan Dr.Baharuddin untuk maju bersama di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna tahun 2020 tidak menemui kesepakatan politik.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengembang Organisasi dan Keanggotaan (POK) Dewan Pengurus Daerah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sukarman, saat dihubungi Detiksultra.com, Senin (31/8/2020).

Dikatakannya, setelah melalukan konsolidasi dan komunikasi untuk menandemkan Syarifuddin Udu dan Dr. Baharuddin di Pilkada Muna tidak ada titik temu.

“Sampai 30 Agustus kemarin, kita sudah berusaha bagaimana caranya pak Dr. Baharuddin ini bisa maju bertarung di Pilkada tahun ini, hanya nda ada titik temunya,” ujar dia.

Sehingga kata dia, rekomendasi yang sebelumnya diberikan ke Dr. Baharuddin, nantinya akan berlabuh hanya di dua Calon Kepala Daerah (Cakada) yakni Rusman Emba atau ke Rajiun Tumada.

“Karena tidak ada kesepakatan, nanti rekomendasi itu hanya akan berpindah ke dua calon saja, antara Rusman atau Ke Rajiun,” bebernya.

Ditanya kapan jadwal pemberian rekomendasi PAN, lanjut mantan anggota DPRD Sultra itu mengatakan rencananya siang ini rekomendasi tersebut tiba di meja Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh.

“Ia rencana hari ini staf DPP mengantar rekomendasi ini ke DPW Sultra. Kalau sudah ada, ini hari juga akan diumumkan dan diserahkan langsung oleh Pak Abdurahman Saleh ke Paslon yang diusung,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button