Konawe Selatan

Irham Kalenggo Beberkan Perjuangan Surunuddin Datangkan Bansos di Konsel

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Ketua Tim Pemenangan calon Bupati dan wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga dan Rasyid (SUARA) 2020, Irham Kalenggo mengapresiasi kinerja Surunuddin saat menjabat Bupati Konsel periode 2016-2021.

Lelaki yang kerap disapa IK itu, mengaku sangat menghargai kerja keras atas perjuangan Surunuddin mendatangkan program bantuan pemerintah pusat di Konsel.

Hal itu disampaikan Irham saat menyampaikan sambutan di kegiatan pengukuhan Tim Relawan SUARA di kecamatan Buke, Konsel, Kamis (15/10/2020).

“Pak Surunuddin sangat pandai mendatangkan program bantuan dari pemerintah pusat. Contohnya, saat ini ada 15 ribu bantuan PKH dan 20 ribu bantuan pangan nontunai yang tersalurkan ke masyarakat. Memang itu adalah hak warga tapi itu tidak terlepas dari kerja keras pak bupati (Surunuddin) mengurus semua itu di pemerintah pusat,” beber dia.

Bahkan, kata Irham, Surunuddin pernah bermohon kepada Menteri Sosial (Mensos) agar program dari pemerintah pusat di Konsel ditambahkan.

“Beberapa tahun yang lalu, pak bupati mengundang Mensos yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Timur. Saat itu pak Surunuddin bermohon agar bantuan pemerintah pusat ditambahkan karena masih banyak warga Konsel yang belum mendapatkan bantuan,” kata dia.

“Alhamdulillah permintaan diterima dan bantuan ditambah untuk warga Konsel,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Konsel ini turut menyampaikan terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan di Konsel, ia menjelaskan bahwa meskipun sebagian jalan di Buke belum diaspal, tapi kondisi jalannya sudah bagus dan layak dilalui kendaraan. 

Di lain sisi, lanjut Ketua Golkar Konsel itu, masih ada warga di Kecamatan Laonti belum menikmati jalan seperti yang dirasakan di Kecamatan Buke.

 “Di Laonti, warga di sana harus naik katinting jika mau ke Kendari. Tapi sejak Pak Surunuddin jadi bupati, sudah 50 Kilometer jalan yang dibangun meskipun kondisinya baru sekitar 70 persen,” ungkapnya.

Dengan demikian, Irham berharap agar masyarakat Kecamatan Buke tidak berkecil hati, bila kondisi jalannya saat ini belum diaspal. 

“Supaya jalan di sini cepat diaspal, maka pilih nomor dua, supaya pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya dapat dilanjutkan,” tutup Irham.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button