Konawe SelatanPolitik

Terbukti di Periode Pertamanya, Wawan Suhendra Sebut Surunuddin Bupati Visioner

S P E A K

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Konawe Selatan (Konsel) Fraksi PKB, Wawan Suhendra menyebut Surunuddin Dangga merupakan sosok pemimpin atau bupati visioner.

Hal itu terbukti ketika Surunuddin Dangga menakodai Kabupaten Konsel untuk periode 2016-2021. Dimana pembangunan infrastruktur menjadi fokus utamanya selama menukangi Konsel.

“Pak Surunuddin sosok pemimpin visioner yang minim bicara, namun banyak berbuat,” kata dia saat menghadiri pengukuhan dan pembekalan tim relawan Surunuddin – Rasyid di Kecamatan Buke, Rabu (15/10/2020).

Disebutkannya, khusus di pembangunan infrastruktur jalan, Surunuddin Dangga telah mengaspal jalan sepanjang kurang lebih 92 ribu kilometer (Km).

Mulai dari Kecamatan Konda ke Moramo, Laonti yang sebelumnya belum pernah mendapat perhatian, kini sudah teraspal walaupun masih ada enam kilometer yang belum teraspal.

Lalu, di Kecamatan Sabulakoa, Mowila, Palangga, Lalembuu, Baito, Andoolo, Andoolo Barat, Buke, dan di sejumlah titik lainnya.

“Di Buke belum sepenuhnya teraspal, seandainya bukan karena Covid-19, tahun ini sudah tuntas. Mudah-mudahan wabah ini daerah kita segera normal kembali, supaya program yang tertunda dapat dilaksanakan,” katanya.

Selain infrastuktur jalan, mantan Ketua DPD II Partai Golkar pertama di Konsel ini, juga sudah membangun sejumlah jembatan pengubung antar kecamatan.

Tak hanya itu, bangunan yang sifatnya monumental seperti rumah sakit (RS), Kantor Bupati Konsel yang super mewah, enam puskesmas tipe A, kantor Camat, telah dipersembahkannya.

“Di samping itu, ada sektor pertanian, perkebunan, peternakan, kelauatan, UMKM, dan peningkatan SDM,” jelasnya.

Sehingga, juru kampanye Paslon berakronim SUARA 2020 ini menambahkan, sudah dapat dipastikan isu-isu negatif yang sifatnya menyerang petahana telah terbantakan.

“Kalau ada calon mengatakan bahwa Pak Surunuddin tidak bekerja, tidak membangun. Itu hanya isu-isu yang menyesatkan. Karena itu isu tersebut jangan dipercaya,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button