Metro Kendari

Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal yang Digelar Brimob Polda Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Brigade Mobil (Brimob) Kepolisan Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial (baksos) berupa sunatan massal di Aula Markas Besar (Mako) Brimob Polda Sultra, Sabtu (5/11/2022).

Baksos berupa sunatan massal ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang ke-77 tahun.

Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, sunatan massal tersebut dilakukan sebagai wujud pengabdian Polri kepada masyarakat. Pelaksanaan kegiatan ini atas kerja sama antara Nakes Bid Dokkes Polda Sultra dan klinik Pratama Satbrimobda Sultra.

“Khitanan massal ini diikuti sebanyak 70 anak, yang mana kegiatan ini kita adakan dalam rangka menyambut HUT Brimob Polri dan bentuk sosial serta kepedulian kami kepada warga sekitar sehingga terjalin silaturahim yang baik di antara kita,” tutur dia.

Dansat Brimob kembali menyampaikan bahwa sunatan massal itu dilaksanakan guna membantu masyarakat yang kurang mampu. Bukan hanya itu saja, sunatan massal ini juga diikuti oleh anak-anak anggota Polri yang sudah siap untuk disunat.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta sunatan massal mengaku senang dengan adanya sunatan massal yang diselenggarakan oleh Satuan Brimob Polda Sultra.

Ia merasa sangat terbantu, selain gratis, juga dengan sunatan secara massal, dapat menguatkan mental anaknya untuk mau disunat.

“Dengan adanya sunatan massal yang dilaksankan ini, anak-anak mendapat edukasi dan pendidikan tentang pentingnya sunat,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga, para peserta diberikan bingkisan dan sejumlah tali asih sebagai wujud solidaritas dan kebersamaan dengan semboyan jiwa ragaku demi kemanusiaan. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J.Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button