Konawe SelatanPolitik

SUARA Siap Perkuat Ekonomi di Lalembuu, Melalui Sektor Pertanian dan Perkebunan

S P E A K

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Sektor pertanian menjadi salah satu program utama yang akan menjadi skala prioritas Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Surunuddin Dangga – Rasyid, ketika terpilih di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Calon Wakil Bupati Konsel, Rasyid saat menghadiri pengkuhuan dan pembekalan tim relawan SUARA 2020, di Kecamatan Lalembuu, Selasa (13/10/2020).

Rasyid mengatakan Lalembuu memiliki potensi ekonomi yang sangat potensial. Dimana selama ini Lalembuu di kenal sebagai penghasil pertanian seperti, padi, dan sayur mayur.

Sementara di sektor perkebunan Lalembuu juga dikenal sebagai penghasil kakao, lada, kelapa, bahkan saat ini masyarakat sudah mulai menanam kelapa sawit.

“Kita akan perkuat perkuat ekonomi masyarakat di Lalembuu, melalui sektor pertanian dan perkebunan,” ujar dia.

Di Lalembuu nantinya, Rasyid mengungkapkan akan membentuk sebuah kelompok tani dan gapoktan, serta mengadakan alat mesin pertanian (Alsinta), guna mendukung masyarakat dalam bertani dan berkebun.

“Insyah Allah ini sudah menjadi komitmen kita,” tuturnya.

Untuk mewujudkan itu, lanjut mantan Anggota DPRD Provinsi Sultra ini bahwa relawan dan simpatisan harus bersatu untuk memenangkan Paslon SUARA.

Supaya kedepan, apa yang telah menjadi komitmen pasangan ini dapat direalisasikan.

Apalagi, beber Rasyid Paslon SUARA merupakan pasangan ideal dari dua kolaborasi figur yang sarat akan pengalaman di bidangnya masing-masing.

“Saya menjadi anggota dewan itu sudah empat peridoe, dua periode di Kabupaten Konsel dan dua periode di Provinsi Sultra. Sementara pak Surunuddin, merupakan birokrat senior, dan pelatak pembagunan pertama di Konsel, sebelum jadi Bupati,” jelasnya.

“Jadi tidak ada lagi keraguan atau alasan masyarakat untuk tidak memilih Paslon SUARA,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button