Muna Barat

Warga Mubar Digegerkan Penemuan Bayi di Teras Rumah Warga

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Warga di Desa Langku-Langku, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di teras rumah warga bernama Zainal, Senin (10/7/2023) sekitar pukul 02.00 WITA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Sartriadi, yang diletakkan pada kursi plastik depan rumah milik Zainal.

“Saya temukan bersama dengan tas kecil yang berisi pakaian perlengkapan bayi di atas kursi di bagian teras,” kata Satriadi.

Menurut Sartriadi, sebelum dirinya menemukan bayi tersebut, ia sedang tidur di kios depan rumahnya. Ia terbangun karena mendengar suara tangisan bayi dan bergegas keluar dari kios.

Karena penasaran, ia menuju ke sumber suara bayi yang ia dengar. Saat mendekat, ia terkejut melihat bayi terbungkus dengan sarung yang diletakkan di atas kursi plastik dan sementara menangis.

“Di situ saya angkat bagian kepalanya yang tergantung dan langsung memanggil kakak saya yang ada di dalam rumah Rosmawati dan Firman,” katanya.

Setelah melihat bayi tersebut, kakak Sartriadi yakni Rosmawati langsung mengangkat bayi itu dibawa ke dalam rumah lalu menyuruh adiknya Firman untuk melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa dan membawanya ke RSUD Mubar untuk mendapatkan perawatan.

Direktur RSUD Muna Barat, dr. Muhammad Syahril Fitrah mengaku ada bayi yang di rawat di RSUD Mubar.

“Iya, tadi malam ada pasien yang dibawa di sini namun tidak dirawat, hanya diperiksa kondisinya dan langsung dibawa pulang juga semalam,” jelasnya.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Jufri membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut.

“Iya benar, bayi perempuan. Saat ini belum diketahui identitas bayi tersebut,” singkatnya

Saat ini, pihak pemerintah desa menyerahkan bayi tersebut kepada keluarga Zainal untuk diadopsi dan dirawat sambil menunggu orang tua bayi tersebut.

Untuk diketahui, barang-barang yang ditinggalkan bersama bayi tersebut adalah 2 buah tisu basah, 1 buah gelang plastik, 4 buah popok, 3 Lembar selimut bayi, 1 buah motak susu, 2 buah bedak, 1 set alat mandi bayi.

Kemudian 2 buah tas warna hitam dan coklat, 1 buah dot bayi, 1 botol air mineral yang isinya tinggal setengah, 1 lembar sarung dan selimut yang dipakaikan pada bayi. (bds)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button