Konawe Selatan

Surunuddin Genjot Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Konda

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Calon Bupati (Cabup) Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga terus menggenjot pembangunan infrastruktur di Kecamatan Konda.

Dia mengatakan, selama menjabat sebagai Bupati Konsel untuk periode 2016-2021, dirinya telah membangun sejumlah infrastuktur penunjang, berdasarkan kebutuhan masyarakat di Kecamatan Konda.

Disebutkannya, pembangunan infrastruktur yang dimaksud yakni pembangunan jalan aspal, yang menghubungkan Kecamatan Konda dan Kecamatan Moramo Utara (Morut).

Selain itu, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Konda turut dibenahi di masa kepemimpinan Surunuddin Dangga.

“Puskesmas juga kita bangun, yang tadinya nda bisa rawat Inap, sekarang sudah dapat rawat Inap,” kata dia, Selasa (6/10/2020).

“Pasar yang berada di Desa Ambololi kita sudah mulai revitalisasi, walaupun baru satu bangunan, yang jelas itu akan saya tuntaskan,” tambahnya.

Kedepan, lanjut Surunuddin, dirinya bakal kembali menggenjot pembangunan infrastruktur, disektor penerangan jalan. Dimana selama ini, lampu jalan tersebut tidak berfungsi.

“Kedepannya, kita akan pasangkan listriknya, supaya lampu jalannya dapat berfungsi kembali,” tuturnya.

Bahkan tambah dia, bukan hanya penerangan di jalan utama, tetapi juga termaksud di wilayah desa yang belum memiliki lampu jalan.

“Kebanyakan desa-desa nya itu di dalam lorong, makanya kita akan berikan penerangan,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button