Metro Kendari

Gelar Wisuda Online Periode II, Poltekkes Kendari Cetak 132 Wisudawan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Politeknik kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari, menggelar wisuda ke XIX pada periode II secara online, di hotel Claro Kendari Rabu (7/10/2020).

Direktur Poltekes Kendari, Askrening mengatakan, wisuda kali ini merupakan sejarah dalam dunia pendidikan yang dihadapi dengan situasi Pandemi Covid-19 yang mengharuskan secara online dengan mencetak 132 orang wisudawan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan studi pendidikan,” ujarnya.

Ia berharap untuk alumni untuk meningkatkan SDM pada tingkat pelayanan bidang kesehatan serta dapat menurunkan angka kesakitan khususnya di wilayah Sultra.

Kampus Poltekes Kendari telah meluluskan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), diantaranya program studi D-III Keperawatan sebanyak 107 lulusan dan program studi D-III gizi 9 lulusan.

Sementara untuk program reguler yakni program studi D-III kebidanan 2 lulusan, program studi D-IV kebidanan 5 lulusan dan program studi teknologi laboratorium medik 9 lulusan.

“Lulusan kali ini rata-rata menyelesaikan pendidikan tepat waktu (dua semester) berdasarkan indeks prestasi kelulusan dengan IPK 3,24 dengan IPK tertinggi yang diraih atas nama Muhammad Yamin dengan IPK 3,66 dari program studi jurusan keperawatan,” jelasnya.

Poltekes Kesehatan Poltekkes Kendari telah terakreditas oleh BAN-PT untuk akreditasi institusi pendidikan pendidikan dengan akreditasi B serta seluruh Program studi telah terakreditas dari LAM-PTKes akreditasi B.

Selain itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio yang hadir pada saat wisuda dengan mewakili Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengharapkan dengan wisuda agar terus meningkatkan kualitas bidang kesehatan di Sultra.

“Untuk itu kepada wisudawan wisudawati agar selalu siap menjalankan tugas sebagaimana mestinya yang nantinya akan dibutuhkan di Rumah sakit juga dipuskesmas sehingga betul-betul melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Katanya, mengingat rumah sakit jantung Sultra bakal direalisasikan pada tahun 2021, sehingga ia memberikan kesempatan kepada Poltekes Kendari untuk menyimpkan tenaga SDM nantinya.

Namun berdasarkan pantauan Media Detiksultra, Wisudawan yang mengikuti dari rumah nampak mereka didampingi beberapa orang tua disamping kiri kanan.

Dalam pelaksanaan wisudah juga telah mematuhi protokol kesehatan dengan dikomandoi oleh Tim Gugus Tugas Provinsi Sultra yang melakukan pengawasan dan pemantauan.

Untuk peserta Wisudawan telah menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan serta sebelum mengikuti acara Wisuda, seluruh peserta wisudawan-wisudawati melakukan Rapid tes.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button