Sultra Raya

HUT TNI ke-75, Gubernur Sultra: Wujudkan Kedaulatan Wilayah NKRI

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mengikuti Upacara secara Virtual, yang bertempat di Aula Merah Putih Rujab Gubernur, Senin (5/10/2020).

Gubernur Sultra, Ali Mazi, dalam sambutannya mengungkapkan selamat hari ulang tahun ke-75 kepada TNI yang telah genap berusia 75 tahun serta berpesan kepada TNI agar dapat semakin mewujudkan kekuatan, ketangguhan serta kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran TNI atas kesuksesan melakukan tugas dan fungsi yang sesuai diamanatkan Undang-undang nomor 34 tahun 2004,” ujarnya.

Ia berharapa semua semoga TNI kedepannya dapat selalu memberikan sumbangsih baik dalam mendukung pembangunan, nasional dan pembangunan daerah Sulawesi Tenggara.

Selain itu, Orang Nomor satu di Sultra ini juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas upaya yang dilakukan TNI.

Acara peringatan HUT Ke-75 TNI yang diperingati pada 5 Oktober ini berbeda dengan dari tahun sebelumnya mengingat situasi saat ini masih dalam masa keadaan pandemi virus Covid-19.

“Ada suasana dan rasa yang berbeda dalam peringatan HUT ke 75 TNI kali ini di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau yang lalu peringatan HUT TNI dilakukan dengan semarak dan berbagai kegiatan, seperti kegiatan lomba, dan kegiatan sosial tanpa pembatasan sosial, namun kali ini di masa New Normal akibat bencana Covid-19 yang masih melanda, jadi semua kegiatan itu saat ini dibatasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ali Mazi menambahkan bahwa Pemerintah telah berkomitmen untuk selalu mendukung langkah dan upaya TNI dalam meningkatkan kualitas kinerja demi memaksimalkan pelaksanaan berbagai peran strategis untuk mewujudkan Sultra yang aman dan majuz sejahtera dan martabat.

Dalam kegiatan upacara yang dilakukan secara virtual para peserta tetap mengutamakan protokol Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker.

Nampak dalam kegiatan ini telah dihadiri oleh H. Abdurrahman Saleh, SH., M.Si (Ketua DPRD Prov. Sultra), Brigjen TNI Aminullah (Kabinda Sultra), Brigjen Pol Drs. Giri Prawijaya (Ka BNN Prov. Sultra), Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si (Wakapolda Sultra), Kolonel Pnb. Muzafar, S.Sos., M.M (Danlanud Haluoleo), Kolonel Laut Andike Sry Mutya S. Sos (Danlanal Kendari), Unsur Forkopimda Sultra, dan Para Pejabat tamu undangan lainya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button