MunaPolitik

Melawan Dua Mantan Bupati dan Bupati Cuti, Rajiun: Tidak Berpengaruh

Dengarkan

MUNA, DETIKSULTRA.COM- Melawan dua mantan Bupati, Ridwan Bae dan dr. Baharuddin ditambah Bupati Cuti, L.M Rusman Emba tak mempengaruhi semangat L.M Rajiun Tumada bertarung di Pilkada Muna.

Mantan Bupati Muna Barat itu malah semakin optimis menjadi pemenang di perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu meski dikepung dua mantan Bupati dan Bupati Cuti.

“Rata-rata pendukung pak dokter digabung pendukung pak rusman, otomatis kemenangan sama kita, L.M Rajiun Tumada dan H. La Pili,” kata Rajiun.

Menurutnya, Elektabiltasnya dibanding petahana jauh lebih tinggi bagaikan langit dan bumi. Sebab hingga kini persentase kemenangan masih unggul dari petahana yakni 71,2 peresen berdasarkan tiga survei dilapangan.

“Jadi dukungan mantan bupati tidak berpengaruh, jauh antara langit dan bumi,” kata Mantan Bupati Muna Barat itu.

Lebih jauh Rajiun menerangkan, Jika masyarakat Muna sudah merasakan “masakan” dr. Baharuddin dan L.M Rusman Emba sehingga mereka ingin juga merasakan “masakan” L.M Rajiun Tumada yang baru.

“Bedanya masakan Rajiun enak sekali, kita punya pakaian sekolah gratis, PBB gratis lanjut usia, pemberian TPP bagi pegawai negeri sipil dan pembangunan infrastruktur jalan,” jelasnya.

Terkait TPP di Muna yang terbebani oleh gaji pegawai, Ia mengaku sudah membedah APBD Muna yang mencapai hampir Rp1,3 triliun dengan banyak pegawai sekitar 5 ribu. Alhasil TPP kata dia, bisa diterapkan di Muna.

“Saya sudah hitung semuanya, sedangkan muna barat saja sedikit kok bisa. Jangan diragukan, kami sudah bedah sedemikian rupa. Apa yang kita lakukan di muna barat kita tindak lanjuti di Muna karena semua sama posisinya,” tandas Ketua BSB Sultra itu.

Reporter: Abd. Rasyid S
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button