Metro Kendari

Reses Hari Kedua, AJP Siap Perjuangkan Keluhan Warga Kecamatan Puuwatu

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksan Jaya Putra (AJP) kembali menggelar reses masa sidang ke III tahun 2020, di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Kamis (1/10/2020).

Di hari kedua penyerapan aspirasi ini, AJP banyak menerima aspirasi warga Kelurahan Watulondo, salah satunya penyediaan air bersih melalui pengadaan sumur bor.

Menyikapi itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra itu, mengatakan seharusnya persoalan air bersih ini harus menjadi perhatian dari pemerintah kota maupun provinsi. Sebab, air bersih merupakan kebutuhan dasar rumah tangga.

Untuk mengakomodir aspirasi masyarakat, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini akan membicarakan terkait masalah ini kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Provinsi Sultra.

“Insyah Allah di tahun 2021, saya akan kawal apresiasi warga perihal permintaan sumur bor di beberapa titik,” katanya.

Hanya dia bilang, akan mengecek terlebih dahulu terkait permintaan pengadaan sumur bor. Hal itu dilakukannya dalam rangka memastikan permintaan tersebut, apakah peruntukan untuk banyak orang, atau hanya sepihak.

“Kita cek dulu, jangan sampai hanya satu Kepala Keluarga (KK) yang minta sumur, nah ini kan tidak sesuai dengan kriteria,” jelasnya.

AJP sapaan akrabnya menambahkan, selain sumur bor, warga juga meminta agar ada pembenahan di sektor infrastruktur jalan dan penerangan jalan.

“Kita akan perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button