Metro Kendari

CV Best Farmer Indonesia Naungan Kadin Sultra Ekspor Puluhan Ton Jagung ke Singapura

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – CV Best Farmer Indonesia, perusahaan naungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengekspor hasil perkebunan lokal ke luar negeri.

Pimpinan CV Best Farmer Indonesia, Steven Stenly mengatakan, kali ini pihaknya mengekspor jagung ke Singapura.

Menurut dia, pihaknya mengirim dua kontainer masing-masing 24,2 ton. Jika ditotalkan 48,4 ton jagung yang diekspor ke negeri Singa itu.

“Nilai rupiahnya per kontainer itu Rp200 juta, jadi semuanya Rp400 juta,” ucap dia, Kamis (21/7/2022).

Pengiriman jagung melalui Pelabuhan di Kendari menuju Pelabuban Tanjung Perak Surabaya, yang nantinya akan dikirim ke Singapura.

Untuk saat ini, pihaknya yang berkerja sama dengan CV Sengkang Duta Comoditi selaku suplayer, baru dapat mengirim dua kontainer.

Namun ke depannya, pengusaha muda Sultra ini menargetkan akan ada sepuluh kontainer yang kemudian dikirim ke luar negeri.

“Jadi memang kami bersama Pak Kama, selaku suplayer yang membantu saya selama ini untuk suplai. Jika yang sebelumnya kacang mete, yang kali ini adalah jagung,” tuturnya.

“Dalam waktu dekat juga kita akan melakukan ekspor kacang mete. Saat ini sedang menunggu masa panennya mete. Kami tunggu mungkin bulan depan,” pungkasnya. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button