Metro Kendari

Karang Taruna Nunulai Baito, Dukung Program Kecamatan EMAS

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Program Kecamatan EMAS yang digagas Camat Wuawua, Hajar Aswad disambut baik masyarakat Wuawua. Bahkan, organisasi kepemudaan juga menyatakan kesiapan mereka untuk mewujudkan program tersebut.

EMAS merupakan gabungan dari empat kata yakni Etika, Manusia, Awasi dan Saran. Program tersebut bertujuan untuk mempersatukan pemerintah dan masyarakat serta menambah semangat dalam berkarya.

Karang Taruna Nunulai Baito ukungan terhadap program tersebut siap menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan program Kecamatan EMAS.

Ketua Karang Taruna Nunulai, Safrisal mengatakan, pihaknya akan mendorong terwujudnya program Kecamatan EMAS, yang dicanangkan oleh Camat Wuawua, Hajar Aswad.

Disebutkannya, konsep Kecamatan Emas sejalan dengan program kerja yang telah dicanangkan Karang Taruna Nunulai. Sehingga, kata dia, pelaksanaan kedua program tersebut akan seiring sejalan.

Dia juga menambahkan, salah satu program kerja Karang Taruna Nunulai yang akan menjadi perwujudan dari Kecamatan Emas adalah kebersihan lingkungan, dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di RW 06 Wuawua (di Lingkungan Baito).

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mewujudkan program pemerintah. Apalagi, semua itu untuk kepentingan masyarakat setempat,” ujarnya, Selasa (1/10/2020).

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Karang Taruna Nunulai, Beny mengungkapkan, bahwa pemuda sebagai agen perubahan harus selalu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan program pemerintah yang pro rakyat.

“Kami akan selalu bersinergi bersama pemerintah. Anak muda harus aktif dan berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

Reporter: Erik
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button