Konawe Selatan

Anggota DPRD Konsel Sebut Surunuddin – Rasyid Figur Pengayom Semua Golongan

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) 2020, tinggal menghitung hari.

Pesta demokrasi di pengujung tahun itu akan menentukan nasib masyarakat dan arah pembangunan Konsel. Tentunya publik menginginkan figur terbaik.

Tidak sekedar mampu mengakselerasi pembangunan dan perekonomian, tapi juga bisa merangkul semua golongan yang ada untuk bersinergi membangun daerah.

Kepada wartawan, Anggota DPRD Konsel, Andi Ahmad B mengatakan sinergi dan kolaborasi merupakan kata kunci kemajuan dan pembangunan daerah. Tidak hanya antara pemerintah dan swasta, tapi lebih penting lagi menggandeng masyarakat.

Hal itu tentunya menjadi tantangan mengingat Konsel, dikenal multikultur dan multietnis. Masyarakat Konsel sangatlah heterogen, ada suku Tolaki, bugis, Buton, Muna, Bali dan jawa dan lainnya

Sehingga berangkat dari daerah heterogen, kata dia, figur yang mampu mengayomi seluruh elemen suku di Konsel ini, yakni Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Surunuddin – Rasyid.

“Paslon SUARA 2020 ini, tidak pernah membedakan antara si kaya dan si miskin. Begitu pula, agama dan suku apapun akan diterima dan dilindungi,” ujar dia, Kamis (1/10/2020).

Atas komitmen itu, dia menambahkan Paslon SUARA dinilainya sangat menghargai keberagaman dan menjaga toleransi.

Hal itu dapat dilihat dari program dan pola komunikasi yang dibangun kandidat usungan Golkar, PKS, Nasdem, PBB dan PKB tersebut.

“Tak heran, bila SUARA paling dapat diterima publik karena punya program keumatan komprehensif dan komitmen toleransi antar umat beragama,” jelas di.

Sementara beberapa waktu lalu, Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid saat berkunjung ke Konsel, dia memuji Surunuddin yang bisa mewujudkan toleransi keberagaman di Konsel.

Menurutnya, keberagaman corak budaya, agama, asal usul dan adat budaya di Konsel tidak membuat masyarakatnya bercerai berai.

“Pengakuan itu pun datang dari wakil Ketua MPR. Ya tentu kita sebagai warga Konsel patut berbangga,” tandas kata Legislator Fraksi PBB itu.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button