Metro KendariPendidikan

Wali Kota Kendari Sebar Tablet di Tiga Sekolah

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyerahkan bantuan tablet untuk pembelajaran program sekolah dalam rangka optimalisasi peserta didik Belajar Dari Rumah (BDR).

Bantuan diserahkan kepada para siswa SDN 30, SDN 36, dan SDN 92 Kendari, Rabu (30/9/2020).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dengan bantuan tablet ini, para siswa diarahkan bisa maksimal mengikuti proses belajar mengajar dari rumah.

“Jadi saat ini, untuk anak-anak yang belajar dari rumah, bersabar dulu karena mengingat wabah Covid-19 ini belum berakhir bahkan terus terjadi peningkatan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga meminta kepada para orang tua, tetap komitmen mendampingi anaknya dalam mendapatkan haknya untuk belajar di rumah masa pandemi ini.

“Dengan ini banyak pelajaran yang bisa dipetik dengan kondisi saat ini, seperti banyak orang tua yang kembali menyadari peran penting guru dalam memberikan pendidikan, sebab para orang tua banyak yang mengeluh kesulitan menjadi guru bagi anaknya selama masa pandemi,” harapnya.

Selain itu, ia meminta para guru semakin bangga dengan profesinya dan semakin menghayati profesinya karena masa depan para siswa salah satunya bertumpu pada guru sebagai pendidik.

Ditempat yang sama, Kepala SDN 30 Kendari, Lisnawati yang mewakili dua sekolah mengatakan, bantuan seluler (tablet) dari dana BOS yang diberikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sangat membantu pembelajaran siswa.

Siswa tiga sekolah penerima tablet bantuan, telah mendapat prestasi dengan akreditasi A. Jumlahnya variasi.

“Program bantuan sekolah berbagi ini, SDN 30 mendapat 160 tablet , SDN 36 dapat 100 tablet dan SDN 92 mendapat 108 tablet,” jelasnya.

Dari sekolah tersebut, diberikan untuk optimalisasi peserta didik belajar dari rumah (BDR).

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button