Metro Kendari

41 Ketua RT/RW Kecamatan Puwatu Dilantik

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Camat Puwatu resmi lantik 10 RW dan 31 RT periode 2020-2025 se-Kelurahan Punggolaka, Selasa (29/9/2020) di salah satu hotel di Kendari.

Pelantikan tersebut dihadiri Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, dan beberapa camat serta lurah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain, meminta Ketua RW dan RT yang baru saja dilantik dapat memaksimalkan pelayanan di masyarakat.

Wali Kota Kendari juga mengingatkan, proses demokrasi telah usai yang terpilih dan baru saja dilantik hari ini harus bisa merangkul semua warga di lingkungannya, jangan ada lagi sekat yang berbau politik.

“Jangan sampai ada warga yang tidak diberikan bantuan dengan alasan karena yang bersangkutan tidak memilih Pak RW dan RT,” ucapnya.

Lurah Punggolaka, Arnaldo, mengharapkan kepada RW dan RT yang baru dilanik, agar memberikan semangat baru dalam rangka membangun dan menjalin komunikasi dan mengurus masyarakat pada intinya.

Arnaldo juga menjelaskan, sebenarnya ada dinamika dalam kunjungan di Kelurahan Punggolaka, sejarah dimana bahwa betul-betul RW/RT yang ada hari ini hal itu yang diinginkan masyarakat.

“Jadi RW dan RT kami adalah RT/RW yang betul-betul representatif daripada masyarakat Pungolaka dan tentunya ada yang dirubah dan tak ingin lagi menjadi sebuah pemerintahan di kelurahan yang seperti dulu,” jelasnya.

Arnaldo menambahkan, pihaknya mengangap RW dan RT sebagai mitra strategis bukan bawahan, dalam upaya membangun Kelurahan Punggolaka, sehinga ada komunikasi yang terjalin baik.

“Honor RW/RT akan dinaikkan pada 2021 mendatang dan sebenarnya itu harapan kami, hampir semua lurah menyuarakan itu,” tambahnya.

“Kita menyadari beban kinerja RW/RT di luar batas waktu, bahkan RW/RT bekerja 2 kali 48 jam dan ini akan menjadi cambuk penyemangat mereka,” tutupnya.

Reporter: Erik
Editor: Yahya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button