Regional

Murid SD kuncup Juara 1 di Ajang Pesona Batik Nusantara Internasional

Dengarkan

KENDARI,DETIKSULTRA.COM – Gadis cilik asal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses meraih juara satu dalam even Ajang Pesona Batik Nusantara Internasional Tahun 2020 yang digelar Kementerian Pariwisata dijakarta, Kamis 12 Maret 2020.

Gadis cilik tersebut bernama Vania Nathania sapaan akrabnya, selain juara 1 pemilihan putra putri Pesona Batik Nusantara Interasional pada Kategori B untuk usia 9-11 tahun, Putri Anton Timbang tersebut juga keluar sebagai juara tervaforit . Vania yang berusia 10 tahun berhasil mengungguli 60 peserta lainnya (6-8 maret 2020).

Vania , tercatat sebagai siswi sekolah Dasar SDN 84 kendari yang saat ini duduk dibangku kelas 4 SD.

Anton Timbang menilai ivent ini hanya lomba biasa, namun setelah melihat prestasi putrinya Vania, yang di ikuti 60 peserta dan disaksikan kementerian Pariwisata, justru saya bangga bisa membawa nama Sultra di kanca Nasional. Imbuhya.

BACA JUGA :

” Saya sangat bangga atas pencapaian vania ,saya senang vania bisa menyabet juara di event berskala nasional sperti ini” ujarnya Kamis (12/3/2020)

Selain itu Vania masuk kategori terfavorit karena meraih SMS terbanyak dari seluruh kategori , dengan Jumlah SMS mencapai 9.285 .

“Pencapaian ini merupakan hal yang istimewa. Karena anak saya tidak hanya bisa menyisihkan 60 peserta lain dari berbagai Provinsi. Tapi masuk kategori tervaforit “kata Yulita ibu dari Vania melalui Via Whatsapp .

Reporter: Marwah
Editor: Haikal

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button