Metro KendariSosial

Gelar Pekan Nasional Keselamatan, Jasa Raharja Sultra Beri Bantuan Beasiswa

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jasa Rajarja Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja menggelar pekan nasional keselamatan, yang dilaksanakan pada, Minggu 20 September 2020 kemarin.

Kepala Cabang Jasa Rajarja Sultra, Abubakar Aljufri mengatakan pada kesempatan tersebut pihaknya memberikan bantuan beasiswa.

Menurut dia, beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas.

Bantuan ini diberikan kepada tiga orang anak korban kecelakaan lalulintas dan diserahkan langsung oleh Sekda Sultra, Nur Endang Abbas, Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina dan Abubakar Aljufri.

“Beasiswa ini diserahkan kepada satu orang anak yang duduk dibangku SMA dari Kabupaten Konawe, kemudian satu orang SMP dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan satu orang SD dari Kabupaten Konawe,” sebut dia, Selasa (22/9/2020).

Lebih lanjut, kata Abubakar Aljufri sebagai perpanjangan pemerintah pusat pihaknya akan terus berkomitmen untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan terbaik.

“Kami sudah bekerjasama dengan 30 rumah sakit diseluruh wilayah Sultra, sehingga korban dapat langsung di berikan surat jaminan perawatan,” bebernya.

Sampai bulan Agustus 2020 Jasa Raharja Cabang Sultra telah menyerahkan santunan sebesar Rp10,8 miliar. Jasa Raharja akan terus bersinergi dengan mitra terkait dan terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk korban meninggal dunia.

“Dana Santunan dalam waktu satu hari harus kami sudab serahkan, pihak Ahliwaris tidak usah mengurus biar petugas Jasa Raharja yg membantu semua pengurusan dokumen meskipun ditengah pandemi dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah terkait protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Kami berharap agar masyarakat juga disiplin mengikuti protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button