Konawe Selatan

Surunuddin Dangga Kukuhkan 54 Peserta MTQ

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga mengukuhkan Panitia dan peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020, di Auditorium Lantai III Kantor Bupati, Senin (21/9/2020).

Pengukuhan 54 peserta MTq termasuk cadangan ini turut di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Sjarif Sajang, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Konsel.

Dikesempatan itu Bupati Konsel Surunuddin berharap setelah dikukuhkan panitia bisa bekerja maksimal agar lomba dapat berlangsung dengan baik dan lancar, dengan tak lupa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya harap panitia bisa bekerja dengan baik dan lebih maksimal,” pintahnya.

Dikarenakan pelaksanaan MTQ ke – 28 sedang pandemi corona, untuk itu ia menghimbau kafilah mematuhi protokol kesehatan, dengan tujuan pencegahan dan agar tidak tercipta kluster covid-19 baru akibat ketidak patuhan terhadap himbauan Pemerintah.

“Taati aturan ditengah wabah, dengan penerapan protokol kesehatan super ketat,” imbuh Surunuddin.

Ia juga berpesan kepada peserta agar mengeluarkan segala kemampuannya dalam berkompetisi, sehingga target yang telah disepakati bisa diraih, dengan prestasi yang membanggakan daerah.

“Walaupun diadakan secara virtual, saya pinta peserta tidak mengendorkan semangat berjuang, tetapi mari optimalkan sumber dayanya secara maksimal, dengan sungguh-sungguh mengikuti setiap tahapan lomba demi mengharumkan nama Konsel ditingkat Provinsi selanjutnya di level Nasional,” tukasnya.

Sementara itu, selaku penanggung jawab kegiatan, Kepala Bagian Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka menjelaskan bahwa 54 kafilah yang barusan dikukuhkan Bupati akan mengikuti semua jenis lomba, diantaranya Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Tartil, Fahmil, Syahril, Tafsir, Hifzil, Seni Kaligrafi dan Karya Tulis Al-Qur’an.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button